Home Perbankan 4 Penyebab Top Up KTA Mandiri Ditolak 2018 (Pengalaman)

4 Penyebab Top Up KTA Mandiri Ditolak 2018 (Pengalaman)

5 min read
0
1
4 Penyebab Top Up KTA Mandiri Ditolak (Pengalaman)

Top Up KTA Mandiri Ditolak – KTA Mandiri ditolak oleh pihak bank tentunya bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

Meski ada banyak ulasan artikel yang menyebutkan bahwa untuk melakukan prosedur pengajuan KTA di bank Mandiri terbilang cepat dan mudah namun nyatanya ada banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mengajukan KTA pada bank Mandiri tersebut.

Advertisements

Padahal apa yang diberi tahukan oleh pihak customer service terkait hal dan berkas untuk persyaratan pengajuan KTA sudah sebisa mungkin dipenuhi dengan harapan proses pengajuan bisa dengan cepat disetujui dan diproses oleh pihak bank.

Beberapa Penyebab KTA Mandiri Ditolak Oleh Pihak Bank

Setidaknya ada beberapa penyebab dari ditolaknya pengajuan KTA Mandiri anda, yaitu :Baca dulu Simulasi Pinjaman Bank Mandiri

  • Perusahaan kurang di kenal

Anda bekerja di sebuah perusahaan yang kurang dikenal masyarakat umum atau memiliki kredibilitas yang cukup buruk.

Jadi meskipun penghasilan anda di atas batas minimal pengajuan kredit tetap saja anda pengajuan KTA Mandiri ditolak.

  • Penghasilan di bawah batas minimal

Saat ini KTA Mandiri memberikan batas minimal pengajuan KTA khusus payroll adalah sebesar minimal 3 juta rupiah.Baca Syarat Pengajuan KTA Mandiri Reguler

Jika gaji anda berada di bawah kisaran minimal tersebut maka jelas pengajuan KTA anda akan ditolak bank Mandiri.

Advertisements
  • Riwayat kredit macet

Dan penyebab lainnya dari ditolaknya pengajuan KTA anda adalah karena anda pernah memiliki KTA Mandiri atau dari bank lainnya namun pernah ada riwayat kredit yang macet sehingga pihak bank pun menolak pengajuan KTA anda.

Beberapa hal yang tersebut di atas adalah beberapa penyebab umum dan banyak terjadi dari alasan mengapa banyak pengajuan KTA yang ditolak pihak bank Mandiri.

Nah jika yang menjadi penyebabnya adalah hal-hal tersebut maka tentunya anda bisa memperbaiki prosedur pengajuan anda sehingga proses pengajuan selanjutnya bisa diterima oleh pihak bank Mandiri.

Namun karena ternyata yang menjadi penyebab bukan hanya beberapa hal yang tersebut di atas saja, namun masih banyak faktor lainnya yang ternyata menjadi penyebab ditolaknya padahal jika ditelusuri hal yang menjadi penyebab itu adalah hal yang sangat sepele.

Misalnya saja seperti faktor penyebab formulir aplikasi pengajuan KTA yang diisi dengan keterangan yang kurang jelas atau kurang lengkap.

Formulir pengajuan yang sebelumnya sudah ditolak diajukan kembali tanpa merevisi terlebih dahulu hingga kesalahan informasi mengenai data atau berkas yang harus dilampirkan dalam pengajuan pun bisa menjadi satu penyebab yang terkadang kurang diperhatikan oleh calon debitur.

Maka dari itu jika anda memang ingin prosedur pengajuan KTA pada bank Mandiri anda bisa segera diterima dan diproses. Baca Top Up KTA Mandiri Online dan Offline

Perhatikan dengan baik beberapa hal yang menjadi penyebab pengajuan ditolak dan usahakan hal tersebut tidak anda lakukan. Demikian beberapa hal yang menjadi penyebab KTA Mandiri ditolak.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *