Home Pegadaian Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Ke Rumah? 2018

Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Ke Rumah? 2018

5 min read
0
0
Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Ke Rumah?

Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey – Pergi ke pegadaian merupakan jalan terbaik ketika Anda sudah kekurangan modal.

Yang paling menyenangkan ketika meminjam sejumlah dana di pegadaian adalah prosesnya cepat. Kemudian bagi yang ingin menggadaikan BPKB mobil sering muncul pertanyaan apakah gadai BPKB mobil tanpa survey?

Advertisements

Sebenarnya sangat mudah untuk menjawab pertanyaan itu. Apabila itu merupakan tempat pegadaian milik perorangan, survey kendaraan tentu saja tidak diperlukan.

Berbeda dengan tempat pegadaian resmi milik pemerintah atau swasta. Pasti akan ada survey kendaraan atau uji kelayakan.

Hal tersebut memiliki tujuan untuk menentukan berapa kisaran harga dari kendaraan tersebut. Ini juga mempengaruhi berapa kisaran nominal yang akan dipinjamkan kepada Anda nanti.

Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey Ke Rumah?

Selain bertujuan baik, survey kendaraan ketika Anda akan menggadaikan BPKB mobil juga untuk menghindarkan penipuan. Apakah gadai BPKB mobil tanpa survey? Sangatlah rawan. baca Mengadaikan Laptop Di Pegadaian

Banyak resiko yang akan ditemui apabila menggadaikan kendaraan utamanya mobil apabila Anda menggadaikannya di pegadaian non resmi.

Resiko yang akan ditemui yang pertama kali tentu saja penipuan. Sudah banyak kasus yang terjadi tentang masalah penipuan di pegadaian.

Baik itu penipuan yang dilakukan oleh pihak penggadai maupun pihak pemohon. Jadi untuk lebih amannya Anda menggadaikan BPKB mobil di kantor pegadaian resmi seperti pegadaian pemerintah atau milik perusahaan swasta.

Advertisements

Resiko yang dihadapi oleh pemohon ketika menggadaikan tanpa adanya survey adalah nilai gadai yang rendah. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika menggadaikan BPKB mobil begitu saja tanpa adanya survey dari pihak penggadai tentu harga atau dana yang akan dipinjamkan sangat rendah.

Anda jadi tidak bisa mendapatkan dana yang lebih ketika tidak dilakukan survey kendaraan. Tentu saja hal semacam ini sangat merugikan diri Anda sendiri sebagai pihak pemohon. Baca Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah

Kemudian resiko yang lainnya adalah nilai bunga yang tinggi. Resiko yang satu ini sering kali menghantui para pemohon ketika menggadaikan BPKB mobil tanpa adanya survey kendaraan terlebih dahulu.

Biasanya pihak kreditur akan memberikan suku bunga yang tinggi bahkan hingga mencapai 50%. Hal ini dilakukan karena pihak kreditur tidak mau rugi apabila kendaraan atau mobil yang digadaikan tidak layak atau mengalami kerusakan selama masa pinjaman.

Resiko lain yang dihadapi adalah tidak adanya kekuatan hukum. Bila Anda sudah dihadapkan dengan pilihan untuk menggadaikan BPKB mobil di tempat pegadaian non resmi dan tidak adanya survey, maka resiko tidak ada kekuatan hukum apabila terjadi sengketa akan Anda hadapi.

Bisa jadi Anda akan kalah apabila ada sengketa atau pelanggaran kontrak karena tidak adanya hukum yang mengikat. Baca Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Ini juga sangat rawan akan penipuan seperti barang Anda tidak akan pernah kembali dengan alasan tak adanya kekuatan hukum yang mengikat. Apakah gadai BPKB mobil tanpa survey? Itu banyak resikonya jadi carilah tempat pegadaian yang tepercaya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *