Home Pegadaian Apakah Gadai BPKB Motor 2018 Tanpa Survey?

Apakah Gadai BPKB Motor 2018 Tanpa Survey?

5 min read
0
0
Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey?

Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey? – Terdapat banyak cara untuk mendapatkan uang pinjaman, Anda dapat mengajukan pinjaman di bank syariah, mengajukan pinjaman di bank konvensional, bahkan Anda dapat mengajukan pinjaman di pegadaian yang dianggap memiliki persyaratan yang cukup mudah dan cepat.

Lalu cara yang manakah yang akan Anda pilih? Jika Anda memilih untuk meminjam uang di pegadaian, berapakah dana yang akan Anda pinjam?

Besar kecilnya dana yang akan dikeluarkan oleh pihak pegadaian tergantung dari jaminan yang Anda berikan, misalnya saja Anda menjaminkan BPKB motor. Maka dana yang akan Anda dapatkan tidak dapat melebihi harga motor Anda.

Kebanyakan orang salah mengartikan mengenai gadai BPKB tanpa survey, terutama dalam aspek untung dan ruginya. Kedua aspek ini sebenarnya tergantung dari kebijakan lembaga.

Jika masyarakat teliti sesungguhnya terdapat kelemahan yang berimbas ke kasus pidana ataupun perdata yang diakibatkan oleh oknum-oknum tertentu.Baca Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian

Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey?

Jika ada pegadaian yang menerapkan sistem gadai BPKB tanpa survei merupakan pagadaian BUMN, Anda tidak perlu merasa khawatir karena tidak akan terjadi masalah.

Namun jika hal tersebut diterapkan oleh lembaga lain yang kemungkinan besar akan menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

Hal-hal yang harus di perhatikan sebelum menggadai BPKB motor

Bagi Anda yang masih awam dengan sistem gadai BPKB tanpa survei pada lembaga selain lembaga BUMN, sebaiknya Anda memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.Baca Cara Menggadaikan Ijazah di Pegadaian

  1. Bisnis beresiko tinggi

Pada umumnya lembaga leasing akan melakukan survey terlebih dahulu terhadap konsumen yang akan meminjam dana. Bahkan terdapat surat perjanjian kredit yang berisi tentang keberadaan teknis survey.

Advertisements

Apabila terdapat oknum yang melakukan gadai BPKB tanpa survey kemungkinan besar Anda dapat terseret ke permasalahan yang rumit.

  1. Terdapat kekuatan hukum yang mengikat

Sebuah perjanjian kredit memiliki kekuatan hukum yang mengikat. Jika Anda melakukan tanda tangan surat perjanjian di luar rumah maka Anda di anggap sedang melakukan penipuan atau pemalsuan. Untuk itu, Anda perlu mewaspadai setiap aturan yang sudah ditetapkan.Baca Pinjam Uang Di Pegadaian Tanpa Jaminan Apa Bisa?

  1. Gadai BPKB tanpa survey dilakukan oleh individu

Biasanya sistem gadai BPKB tanpa survei dilakukan oleh individu bukan lembaga atau perusahaan terkait.

Jadi sistem yang diberlakukan menggunakan asas saling mengenal dan saling percaya. Kesimpulannya dari kedua belah pihak tidak terikat oleh perjanjian apapun.

  1. Terdapat syarat dan ketentuan berlaku

Sejumlah lembaga keuangan menerapkan sistem gadai BPKB tanpa survey, namun lembaga tersebut menerapkan syarat dan ketentuan yang perlu Anda penuhi.

Persyaratannya biasanya mengenai dana yang cair tidak lebih dari 50% dari nilai motor yang di jaminkan, dan lain-lain.

Untuk setiap lembaga biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, tergantung dari kebijakan yang digunakan.Baca Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

  1. Bunga yang ditawarkan lebih tinggi

Lembaga keuangan seperti koperasi atau BPR yang menerapkan sistem gadai BPKB motor tanpa survey biasanya mereka menetapkan suku bunga yang agak tinggi.Baca

Itulah beberapa hal yang perlu Anda cermati sebelum melakukan gadai BPKB tanpa survei. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *