Home Pegadaian Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian 2018

Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian 2018

5 min read
0
0
Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian – Saat ini kebiasaan pinjam-meminjam sudah tidak bisa dipisahkan lagi oleh masyarakat.

Karena ada suatu moment dimana sedang dalam kondisi terdesak dan tidak terduga namun benar-benar tidak memiliki tabungan atau simpanan lain yang memungkinkan.

Advertisements

Hal inilah yang membuat orang-orang terpaksa harus menggunakan cara alternatif yaitu dengan meminjam uang.

Sekarang ini sudah banyak sekali instansi yang menawarkan pelayanan pinjam dana dimana persyaratan dan prosesnya yang bermacam-macam dan masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

Contohnya saja seperti perbankan, koperasi, pegadaian, dan masih banyak lagi. Banyak sekali kebutuhan yang mau tak mau menuntut kita harus menggunakan suntikan dana sementara dari pihak lain.

Tentu saja dengan seiring perkembangan zaman pelayanan pinjam dana sudah semakin mudah dan praktis, yang salah satunya adalah Pegadaian.

Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Pegadaian ini sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat terutama untuk kelas menengah. Hal ini karena sistemnya yang terjamin yaitu dengan meminjam uang dengan menggunakan jaminan berupa barang-barang berharga. Barang apa saja yang bisa digadaikan di Pegadaian.Baca Pinjaman Dengan Jaminan Ijazah Syarat dan Ketentuan

Perlu diketahui bahwa Pegadaian merupakan sarana peminjaman dana kepada masyarakat dimana sistemnya ini menggunakan surat atau barang tertentu yang nantinya akan digadaikan kepada pihak tersebut.

Advertisements

Kelebihan dari Pegadaian ini adalah calon peminjam jadi bisa terhindar dari beban atau resiko yang biasa dihadapi selama meminjam uang. Contohnya saja yang paling umum adalah ketika si peminjam ini tidak bisa membayar kembali utangnya.

Jenis Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Kendaraan bermotor

Barang ini merupakan salah satu syarat yang bisa diajukan sebagai barang yang akan digadaikan. Intinya kendaraan yang sekiranya memiliki harga yang tinggi seperti mobil juga bisa.

Namun, tentu saja ada persyaratannya lagi bila ingin menggadaikan kendaraan yaitu, jaminan motor harus memenuhi syarat produksi 5 tahun terakhir, motor terdaftar dalam merek pabrikan yang sudah umum digunakan masyarakat.

Sementara mobil syaratnya adalah minimal produksi 10 tahun dan tersedia surat kelengkapan seperti STNK, faktur pembelian, dan BPKB, tentu saja persyaratan surat ini berlaku untuk motor dan mobil.Jangan lupa Baca juga Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Emas atau perhiasan

Persyaratan yang diperlukan untuk menggadai perhiasan dan emas adalah adanya KTP, KK, dan surat emas.

Rumah

Rumah pun bisa dijadikan barang berharga untuk digadaikan, hanya biasanya hal ini jarang sekali. Kecuali untuk meminjam dalam jumlah yang besar.

Barang yang tak bisa digadaikan :

  • Televisi
  • Blackberry
  • Micowave
  • Batu akik
  • Motor pabrikan Tiongkok

Hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena anda telah menggadaikan barang anda sehingga bisa dilelang dan sebagai sarana alternatif untuk melunasi utang anda.Baca dulu Cara Meminjam Uang di Pegadaian tanpa Jaminan?

Tapi bila kondisinya anda sanggup membayar utang di Pegadaian, maka secara otomatis barang akan dikembalikan lagi kepada anda. Kira-kira barang apa saja yang bisa digadaikan di Pegadaian? Tema inilah yang akan kita ulas berikut ini.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan