Home Pegadaian Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai, Rugi Gak Ya?

Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai, Rugi Gak Ya?

4 min read
0
0
Beli Emas Di Pegadaian Secara Tunai, Rugi Gak Ya?

Banyak yang bertanya apakah membeli emas di Pegadaian itu menguntungkan atau malah justru merugikan?

Menurut pandangan kami membeli emas itu pasti selalu menguntungkan, karena nilai dari emas itu sangatlah stabil dan tidak terpengaruh oleh inflasi yang terjadi pada suatu negara.

Advertisements

Sehingga berapapun nilai mata uang suatu negara nilai emas akan tetap. Dan sebenarnya Pegadaian sendiri merupakan tempat di mana emas bisa dibeli dengan mudah.

Karena memang dari pemerintah sendiri menentukan bahwa Pegadaian merupakan lembaga yang mendistribusikan emas kepada masyarakat di Indonesia.

Jadi mungkin akan lebih aman bila membeli emas di Pegadaian secara langsung dan jenis emas yang tersedia pun lebih lengkap bila di Pegadaian.

Tips Membeli Emas Di Pegadaian

Membeli emas merupakan sebuah langkah investasi yang memang menjanjikan, karena nilai emas tidak akan pernah berubah. Bahkan malah ada kemungkinan nilai emas itu meningkat.

Oleh karena itu ada banyak sekali orang yang tergiur untuk berinvestasi emas, karena memang ada banyak sekali kelebihan dari berinvestasi emas. Namun menurut pendapat kami sebelum berinvestasi emas ada beberapa hal yang perlu untuk dipelajari supaya tidak tertipu dan mengalami kerugian.

Hal yang paling pertama untuk diketahui adalah jenis-jenis emas yang ada di Indonesia. Emas di Indonesia ada dalam bentuk perhiasan dan batangan, untuk yang batangan sendiri ada 2 jenis yang produksi Antam dan produksi Pegadaian sendiri. Baca Butuh Pinjaman Dana

Advertisements

Ada 2 jenis emas di Pegadaian yaitu yang dari Antam dan produksi Pegadaian sendiri. Selain itu pecahan emasnya pun sangat lengkap mulai dari 1 gram, jadi orang akan lebih mudah untuk berinvestasi emas.

Harga dari emas produksi Antam dan produksi Pegadaian memiliki harga selisih yang tidak jauh berbeda, karena pada dasarnya memiliki karat yang sama antara emas dari Antam maupun produksi Pegadaian sendiri.

Memang di Pegadaian itu ada layanan pembelian emas secara tunai dengan mudah dengan minimal pembelian 1 gram saja, akan tetapi untuk bisa dicetak minimal 3 gram.

Menurut pendapat kami berinvestasi emas di Pegadaian malah justru tidak ada ruginya, karena justru sebenarnya lebih aman dan lebih nyaman bila membeli emas melalui Pegadaian.

Untuk membeli emas anda perlu melakukan beberapa langkah persiapan sebelumnya. Langkah pertama adalah dengan melakukan survey harga dulu baik itu harga emas Antam maupun harga emas yang diproduksi oleh Pegadaian sendiri.

Setelah melakukan survey maka tentukanlah akan membeli emas yang mana, lalu tentukan pula berencana untuk membeli berapa gram.

Penentuan pembelian emas ini sebaiknya disesuaikan dengan uang yang dimiliki, sehingga bisa segera terealisasikan untuk berinvestasi emas. Baca Produk Pegadaian Syariah

Selain itu ada juga layanan dari Pegadaian untuk menyimpankan emas dan menjualkannya yang mungkin membuat berinvestasi emas di Pegadaian lebih aman.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan