Home Pinjaman Bisakah Kredit Tanpa Agunan BCA 2018 Plus Syarat Ketentuan

Bisakah Kredit Tanpa Agunan BCA 2018 Plus Syarat Ketentuan

5 min read
0
0
Bisakah Kredit Tanpa Agunan BCA Plus Syarat Ketentuan

Kredit Tanpa Agunan BCA – Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Bank Central Asia (BCA) juga mengeluarkan fasilitas pinjaman tanpa jaminan yang sedang banyak diperbincangkan.

Pinjaman ini dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Lalu, kredit tanpa agunan BCA apa bisa dengan mudah diturunkan? Jawabannya tentu saja bisa.

Jika Anda tertarik untuk melakukan peminjaman melalui KTA BCA, ada baiknya mencermati syarat yang diberikan untuk mengajukan pinjaman. Syarat-syarat tersebut yakni:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang dibuktikan dengan kartu identitas diri.
  2. Memiliki kartu kredit BCA dengan minimal lama keanggotaan yakni satu tahun. Tidak ada ketentuan limit yang diberikan jika ingin mengajukan KTA. Namun, kartu kredit harus memiliki catatan baik selama pemakaiannya.
  3. Telah menjadi karyawan tetap selama 2 tahun bagi seorang karyawan yang ingin mengajukan pinjaman.
  4. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  5. Pendapatan minimum per bulan yakni sebesar Rp 2.500.000.

Bisakah Kredit Tanpa Agunan BCA Plus Syarat Ketentuan

Selain syarat utama di atas, terdapat pula beberapa biaya yang harus diberi perhatian. Biaya-biaya yang ada yakni: Baca FinTech, Lokasi Pinjaman Tunai Tanpa Anggunan

  1. Biaya Provisi

Biaya provisi dihitung 1% dari pinjaman yang disetujui oleh pihak bank atau minimal Rp 100.000

  1. Biaya Asuransi Jiwa

Asuransi ini merupakan opsional, artinya boleh dipilih atau tidak. Premi 1 tahun: 0.363%, 2 tahun: 0.693%, 3 tahun: 1.020%.

  1. Biaya Pelunasan Dipercepat

Diberikan biaya penalti sebesar Rp 200.000 untuk pelunasan lebih awal dari lock-in period dalam kurun waktu 6 bulan.

Advertisements
  1. Biaya Keterlambatan Dipercepat

Dijatuhkan biaya sebesar 0.28% per hari dari cicilan yang tertunggak.

  1. Biaya Materai 6000

Rp 6.000 untuk materai

  1. Biaya Lain-lain

Biaya ini diberikan sesuai dengan kebijakan pihak bank.

Selain itu, kredit tanpa agunan BCA apa bisa memberikan suku bunga rendah? Bagi Anda yang khawatir akan bunga yang tinggi, jangan khawatir dengan bunga yang ditawarkan BCA. Baca Kredit Tanpa Agunan BRI Apa bisa?

BCA termasuk salah satu bank yang memberikan suku bunga rendah. Bunga yang ditentukan tergantung dari waktu tenor yang Anda pilih. BCA sendiri memberikan tenor pinjaman dengan jangka waktu satu tahun hingga tiga tahun.

Untuk suku bunga yang dijatuhkan pada peminjam, berlaku bunga 1% untuk masa tenor 12 bulan. Untuk tenor dalam jangka waktu 24 bulan, diberikan bunga 1.03%. Sedangkan 1.07% diberikan sebagai suku bunga untuk tenor dalam jangka waktu 36 bulan.

Sebagai informasi tambahan, suku bunga tersebut tidak akan berubah selama Anda masih dalam kontrak kredit yang telah ditentukan sebelumnya.

Meskipun kredit tanpa agunan ini memudahkan peminjamnya untuk tidak memberikan jaminan apapun, bukan berarti Anda bisa santai hingga tidak membayar cicilan yang ada. Lalu, kredit tanpa agunan BCA apa bisa memberikan sanksi jika sudah demikian? Ya, tentu saja. Baca Pengajuan Kredit Anggunan BNI Apa Saja

Oleh karena itu, untuk menghindarkan Anda dari sanksi yang mungkin terjadi, ada baiknya jika Anda sudah memahami semua syarat dan ketentuan, serta telah memikirkan dengan baik cara untuk melunasi pinjaman yang dilakukan sebelum mengajukan KTA.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *