Home Perbankan Cara Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah 2018

Cara Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah 2018

5 min read
0
0
Cara Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah

Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah – Saat ini orang sedang ramai mencari cara dan alat investasi kekayaannya.

Hal tersebut juga dipengaruhi karena naiknya angka kurs  Dollar Amerika Serikat (AS) yang sangat signifikan. Juga, menyebabkan masyarakat umum yang ingin menginvestasikan kekayaannya berbodong menjadikan emas sebagai alat investasi yang tepat.

Advertisements

Selain cocok untuk dijadikan barang investasi, emas juga memiliki nilai liquiditas yang cukup tinggi. Maka dari itu, investor emas, terutama emas batangan tidak akan mendapat kerugian dari investasi emas yang besar.

Berkenaan dengan hal tersebut, bagi Anda nasabah BSM (Bank Mandiri Syariah) dapat membeli emas tersebut.

Cara Beli Emas Batangan di Bank Mandiri Syariah

Untuk itu, di sini akan dibahas perihal cara beli emas batangan di Bank Mandiri Syariah (BSM) untuk memberi informasi berkenaan dengan kemudahan proses investasi dengan menggunakan emas batangan, baik secara kredit maupun dengan membayar menggunakan sistem angsuran.

  1. Mengisi Formulir

Apabila Anda ingin mencoba membeli emas batangan di bank, khususnya di Bank Mandiri Syariah (BSM), Anda dapat datang langsung ke bank terdekat. Baca Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Dan mengisi formulir pendaftaran yang telah dipersiapkan oleh bank setempat sebagai prosedur untuk proses pembelian emas batangan yang dimaksud.

Ada pun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa disepakati oleh pihak bank maupun pembeli emas batangan, yakni terlebih dahulu harus menjadi nasabah Bank Mandiri Syariah (BSM) untuk pengajuan diri pembiayaan pembelian emas batangan.

Advertisements
  1. Mengetahui Berbagai Persyaratan Pengajuan Diri untuk Membeli Emas Batangan

Setelah Anda berhasil mendaftar sebagai nasabah bank terkait, untuk mengetahui cara beli emas batangan di Bank Mandiri Syariah (BSM), Anda harus mengajukan diri  terkait kesanggupan terhadap pembiayaan beli mas batangan tersebut.

Nasabah bank harus memenuhi beberapa kualifikasi, di antaranya harus berstatus kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Usia telah mencapai usia produktif (sekitar usia 21 tahun sampai dengan 55 tahun), wajib mengajukan dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Baca Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Saat Anda telah mengajukan pembiayaan terkait pembelian emas batangan, Anda juga harus mempersiapkan dana untuk membayar biaya administrasi, biaya materai, serta biaya asuransi yang disiapkan oleh bank.

Juga, menyerahkan uang muka sebesar 20% dari harga perolehan emas yang ditentukan pada saat akad. Khusus dalam pembayaran secara kredit, setelah permohonan tersebut disetujui, Anda dapat membayar biaya cicilan emas batangan tiap bulannya dengan jumlah yang tetap yang telah disepakati sebelumnya.

Pembayaran tidak akan berubah, meskipun harga emas naik. Biasanya, jangka waktu proses kredit emas batangan ini paling sebentar sekitar 2 tahun dan paling lama 5 tahun.

  1. Menyerahkan Jaminan

Pada umumnya, emas batangan yang dikredit di Bank Mandiri Syariah (BSM) yang dapat dibiayai adalah dengan jumlah gram minimal 10 gram.

Saat mengajukan pembiayaan emas tersebut, Anda harus menyerahkan jaminan, yaitu emas itu sendiri yang tidak dapat ditukar dengan jaminan lainnya. Baca Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey

Begitulah informasi terkait cara beli emas batangan di Bank Mandiri Syariah yang dapat saya sampaikan. Selebihnya, membeli emas batangan dengan cara kredit cukup menguntungkan sebagai investasi Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *