Home Perbankan Cara Beli Emas di Antam Simatupang 2018 (Pengalaman Pribadi)

Cara Beli Emas di Antam Simatupang 2018 (Pengalaman Pribadi)

5 min read
0
0
Cara Beli Emas di Antam Simatupang (Pengalaman Pribadi)

Beli Emas di Antam Simatupang – Melakukan investasi terbaik ialah dengan membeli emas batangan.

Tidak seperti emas yang sudah menjadi perhiasan, emas batangan harganya lebih stabil dan tidak akan jatuh saat dijual kembali.

Advertisements

Untuk membeli emas batangan Anda dapat membelinya di PT ANTAM (Aneka Tambang Mulia) yang berpusat di TB Simatupang. Lalu bagaimana cara beli emas di Antam Simatupang?

Sebenarnya Anda dapat membeli emas batangan di unit bisnis Antam yang tersebar di kota-kota besar. Harga jualnya pun lebih rendah daripada di pusatnya.

Tetapi, jika Anda kebetulan tempat tinggal Anda dekat dengan Antam Simatupang dan tidak ingin mengantri lama, Anda dapat membelinya secara langsung di Antam Simatupang.

Cara Beli Emas di Antam Simatupang (Pengalaman Pribadi)

Cara beli emas di Antam Simatupang sama saja seperti membeli di unit bisnis antam, yaitu: Baca dulu Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Bank

  1. Mengisi formulir kunjungan di pos satpam

Sebelum masuk ke gedung Antam, Anda akan diberi formulir dan diminta kartu identitas seperti KTP atau SIM.

Hal ini bertujuan untuk memperketat keamanan karena di dalam gedung terdapat banyak sekali logam mulia.

  1. Mengambil nomor antrian

Setelah selesai mengisi formulir, masuk ke dalam butik emas di dalam gedung lalu ambil nomor antri dengan menekan menu retail di layar mesin yang ada di ruangan tersebut.

Advertisements

Setelah itu tunggu sampai nomor antrian Anda disebut. Saat di Teller Anda akan diminta data diri jika belum pernah membeli emas sebelumnya. Baca Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian

Lalu Anda akan ditanya mengenai jumlah gram emas yang akan dibeli lalu diberi faktur, nomor antrian kasir, dan jumlah yang harus dibayar.

  1. Membayar emas di kasir

Bawa faktur dari teller ke meja kasir lalu lakukan pembayaran. Pembayaran di kasir ialah secara debet. Anda juga dapat melakukan pembayaran secara tunai atau melalui ATM.

Setelah melakukan pembayaran dan sudah divalidasi oleh kasir, bawa faktur beserta bukti pembayaran di bilik penyerahan emas. Anda tinggal menunggu nama Anda dipanggil.

Nama yang tertera di faktur tidak harus nama sendiri karena saat menjual kembali logam mulia tersebut Anda hanya perlu sertifikat kepemilikan.

  1. Mengambil emas yang telah dibayar

Langkah terakhir ialah mengambil emas yang telah Anda bayar. Petugas akan memanggil nama yang tertera di faktur lalu menyerahkan emas beserta sertifikat kepemilikannya.

Sebelum keluar ruangan pastikan untuk mengecek jumlah emas serta sertifikatnya sehingga ketika terjadi kekeliruan dapat Anda selesaikan saat itu juga.

Begitulah cara beli emas di Antam Simatupang. Proses pembelian biasanya 30 sampai 60 menit tergantung banyaknya pembeli. baca Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey

Jika sedang sepi, Anda dapat mengurus semuanya dalam waktu yang lebih cepat. Setelah mengambil logam mulia beserta sertifikatnya Anda dapat langsung menuju ke pos satpam dan mengambil kembali KTP atau SIM yang Anda simpan di sana.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *