Home Perbankan Cara Mengetahui KTA Disetujui di Berbagai Bank 2018 (Pengalaman Kami)

Cara Mengetahui KTA Disetujui di Berbagai Bank 2018 (Pengalaman Kami)

5 min read
0
0
Cara Mengetahui KTA Disetujui di Berbagai Bank (Pengalaman Kami)

Cara mengetahui KTA disetujui atau tidak oleh bank yang akan kita ajukan permohonan kredit tanpa agunan sebenarnya cukup mudah.

Hanya saja memang anda harus cukup jeli dan cermat dalam melihat ciri KTA yang berpeluang besar untuk disetujui sehingga nantinya anda bisa berpikir ulang akan mengajukan atau tidak.

Advertisements

Nah jika anda memang sedang berencana untuk mengajukan KTA khususnya di bank yang besar dan cukup diperhitungkan.

Karena jelas setiap bank memiliki kriteria tersendiri untuk menyeleksi calon debitur yang sekiranya mampu memenuhi kriteria yang mereka tetapkan.

Beberapa Cara Mengetahui KTA Disetujui Oleh Pihak Bank Pemilik KTA

Hampir kebanyakan masyarakat sangat tertarik dengan yang namanya kredit tanpa agunan. Dan jika anda melihat promosi yang diberikan oleh pihak bank maka tentu anda akan mendapatkan banyak kemudahan di dalam prosesnya.Baca Cara Top Up KTA Mandiri Online

Namun kenyataannya jika anda melihat banyak kasus pengajuan KTA yang rupanya ditolak oleh pihak bank sehingga membuat calon debitur yang mengajukan KTA pun merasa sangat kecewa.

Padahal jika kita bisa mengamati dengan baik maka kita akan menemukan beberapa ciri khusus dari jenis KTA yang sekiranya akan bisa diterima atau dikabulkan permohonannya oleh pihak bank secepatnya.

Berikut ini adalah beberapa ciri khusus atau cara mengetahui KTA disetujui. di mana permohonan KTA yang kita miliki akan diterima oleh pihak bank.

  • Minimal penghasilan terpenuhi

Hampir setiap bank pasti akan memberikan kriteria minimal penghasilan dari setiap bulannya untuk melihat apakah jika permohonan KTA diterima, calon debitur tidak akan kesulitan untuk mengangsur setiap bulannya.

Advertisements

Minimal pengajuan KTA rata-rata wajib memiliki minimal penghasilan sekitar 3 juta rupiah setiap bulannya. Baca Pengajuan KTA Mandiri Ditolak?

  • Rekening sehat

Ciri yang kedua adalah adanya bukti rekening yang sehat. Maksudnya ada keseimbangan antara pemasukan dengan pengeluaran dan terlihat adanya peluang untuk mengambil KTA dari bukti fotokopi rekening koran yang dilampirkan selama kurun waktu 3 bulan terakhir.

  • Riwayat pinjaman

Dan yang terakhir adalah riwayat pinjaman yang baik dan lancar. Sistem perbankan yang ada saat ini memungkinkan pihak bank untuk melihat riwayat pinjaman milik debitur lain meskipun berada di lembaga bank lainnya.

Jika anda memiliki minimal penghasilan yang memenuhi kriteria yang ditetapkan pihak bank, rekening yang sehat dan riwayat pinjaman yang lancar maka bisa dijamin pinjaman KTA anda akan mudah disetujui oleh pihak bank tempat anda mengajukan kredit tanpa agunan.

Namun jika anda melihat minimnya peluang pengajuan KTA anda untuk diterima oleh pihak bank maka mungkin anda bisa berpikir dua kali untuk melakukan prosedur pinjaman KTA.

Karena akan sangat sulit dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama terutama jika kriteria untuk pinjaman KTA tidak bisa anda penuhi dengan baik. Baca Perhitungan Kredit Simulasi KPR

Itulah beberapa ciri khas yang ada ketika anda mengajukan pinjaman KTA yang jelas diterimanya oleh pihak bank di manapun anda berada. Demikian ulasan singkat tentang beberapa cara mengetahui KTA di setujui pihak bank.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *