Home Perbankan Dana Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil di Bank Plus Bunganya 2017

Dana Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil di Bank Plus Bunganya 2017

5 min read
0
0
48
Dana Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil di Bank Plus Bunganya

Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil – Semakin meningkatnya biaya untuk memenuhi semua kebutuhan memang menjadi permasalahan tersendiri hampir di setiap kalangan.

Memang dengan mengajukan dana pinjaman ke Bank menjadi solusi yang bisa menjadi pertimbangan. Meski demikian.

Advertisements

Anda harus mengetahui ketentuan dana pinjaman jaminan BPKB mobil di Bank plus bunganya sebelum mengajukan formulir ke bank yang bersangkutan.

Persyaratan untuk mengajukan dana pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB mobil berbeda-beda di setiap banknya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda cermati terlebih dahulu apa saja syarat yang dibutuhkan serta berapa besar bunga yang nantinya akan dibebankan.

Dana Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil di Bank Plus Bunganya

Umumnya beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi saat mengajukan dana pinjaman jaminan BPKB mobil di Bank plus bunganya cukup mudah. Berikut beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh pihak peminta pinjaman:

  • Warga negara Indonesia

Syarat pertama dan mutlak harus dipenuhi adalah peminta pinjaman atau nasabah harus warga negara Indonesia. Baca Syarat Gadai BPKB Mobil Adira

Tidak hanya itu, nasabah yang bersangkutan harus berdomisili di wilayah area kerja BRI yang bersangkutan.

  • Memiliki rekening tabungan di bank yang bersangkutan serta berusia minimal 21 tahun

Anda juga harus memiliki buku tabungan atau menjadi nasabah di bank yang bersangkutan jika ingin mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan.

Advertisements

Anda hanya bisa mengajukan pinjaman jika sudah berusia minimal 21 tahun. Buku tabungan nantinya harus dibawa saat akan mengajukan pinjaman sebagai bukti bahwa Anda adalah nasabah dari bank tersebut.

  • Mengumpulkan syarat-syarat dokumen

Beberapa dokumen yang harus disiapkan jika ingin mengajukan pinjaman dana dengan menggunakan jaminan BPKB mobil adalah seperti fotocopy KTP yang masih berlaku dan juga kartu keluarga terbaru. Anda juga harus menyiapkan slip gaji terakhir dan juga foto diri yang paling baru. Baca Beli Emas Batangan di Bank Mandiri

Setelah semua syarat sudah dipersiapkan, Anda bisa langsung mengunjungi bank yang bersangkutan. Anda bisa mengisi formulir pengajuan pinjaman dana di bagian customer servis dengan menunjukkan semua persyaratan yang sudah dibawa.

Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda harus membawa semua dokumen yang berkaitan legalitas kendaraan yang nantikan akan dijadikan sebagai jaminan. Salah satu dokumen legalitas kepemilikan kendaraan yang harus dibawa adalah adalah BPKB mobil.

Untuk besarnya bunga yang nantinya akan diberikan sebenarnya tergantung dari seberapa besar dana yang dipinjam serta berapa lama cicilan akan dibayarkan.

Semakin besar dana yang dipinjam serta semakin lama pinjaman tersebut akan dibayarkan maka akan semakin besar bunga yang ditanggung. Baca Bisakah Beli Emas Antam di Bank

Umumnya jangka waktu pembayaran dana pinjaman jaminan BPKB mobil di Bank plus bunganya adalah 48 bulan atau 2 tahun. Untuk proses pencairan dananya sendiri sekitar 3 sampai 14 hari kerja setelah pengajuan dana diterima oleh pihak bank.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *