Home Perbankan Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya 2018

Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya 2018

5 min read
0
0
Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya

Gadai BPKB Motor di Bank BCA – Dalam keadaan ekonomi yang mendesak, melakukan pinjaman gadai BPKB motor di Bank menjadi sebuah jalan keluar yang dilakukan oleh banyak orang.

Pasalnya Bank menjadi penerima jaminan BPKB motor yang memberikan bunga pinjaman kecil apabila dibandingkan dengan perusahaan multi finance.

Advertisements

Untuk itu, apabila Anda ingin mengajukan Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya yang harus diperhatikan dan dipenuhi.

Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya

  1. Syarat dan ketentuan

Pada dasarnya, persyaratan yang dimiliki oleh Bank BCA dan bank lainnya relatif sama. Mengapa? Hal ini karena adanya program MKG (Model Kredit Multiguna) yang merupakan produk perbankan mengikuti sistem peraturan perundang-undangan dan berlaku untuk seluruh bank di Indonesia. Baca Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey

Untuk ketentuan yang berlaku di bank BCA, berikut poin-poinnya:

  • Debitur memiliki usia di atas 21 tahun
  • Usia maksimal debitur adalah 55 tahun saat melakukan pelunasan cicilan pinjaman dengan jaminan BPKB
  • Debitur memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Untuk besaran yang ditentukan, biasanya memiliki aturan yang berbeda untuk wilayah berbeda.
  • Memenuhi penilaian yang akan dilakukan oleh Bank

Sedangkan syarat yang harus dipenuhi saat mengajukan permohonan pinjaman gadai BPKB adalah:

  • Fotocopy identitas debitur yang berlaku
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy buku tabungan di bank selama tiga bulan terakhir
  • Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar
  • Slip gaji
  • Fotocopy BPKB dan STNK
  • BPKB asli kendaraan
  1. Tips agar Pencarian Dana Berlangsung Cepat

Seperti yang kita tahu bahwa proses pengajuan dan pencairan dana di bank terbilang cukup lama. Setidaknya debitur harus menunggu dalam jangka waktu 7 hari hingga 14 hari kerja bank.

Advertisements

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk melakukan tips berikut agar proses pencarian dana dapat diproses oleh bank dalam waktu singkat.

Pertama, persiapkan kelengkapan dokumen serta kondisi fisik kendaraan dalam keadaan bagus. Kedua, siapkan argument atau alasan yang kuat tentang bagaimana Anda akan membayar semua cicilan pinjaman gadai BPKB motor di bank. Baca Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil di Bank

Ketiga, perhatikan penampilan saat mengajukan pinjaman dana di bank agar pihak bank yakin bahwa Anda adalah orang yang bertanggung jawab dan mampu melunasi uang pinjaman dalam waktu yang telah ditentukan.

  1. Keunggulan

Setelah mengulas tentang Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya seperti yang dijelaskan sebelumnya, hal lain yang harus diketahui oleh setiap calon debitur adalah keunggulan yang didapatkan di bank.

Keunggulan mengajukan pinjaman di bank daripada di tempat lain adalah kecilnya bunga yang harus dibayarkan.

Meskipun proses pengajuan dan pencariannya agak lama, namun bunga kecil tidak akan terlalu mencekik calon debitur. Baca 4 Lokasi Gadai BPKB Mobil Cepat

Itulah ulasan tentang Gadai BPKB Motor di Bank BCA, Ini Syarat Ketentuannya. Sebelum mengajukan pinjaman, Anda dapat bertanya langsung pada customer service tentang dokumen pendukung lain agar proses pengajuan dapat berjalan lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *