Home Perbankan Kenapa Saat Pengajuan KTA Mandiri Ditolak? 2018 (Pengalaman Sendiri)

Kenapa Saat Pengajuan KTA Mandiri Ditolak? 2018 (Pengalaman Sendiri)

5 min read
0
0
Kenapa Saat Pengajuan KTA Mandiri Ditolak? (Pengalaman Sendiri)

Pengajuan KTA Mandiri Ditolak? – Pengajuan KTA Mandiri sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin menjadi debitur di bank Mandiri.

Sebagai salah satu bank yang memiliki layanan kredit tanpa agunan ini memang banyak peminatnya.

Advertisements

Berbeda dengan jenis bank lain yang menerapkan proses yang sulit dan syarat yang rumit untuk bisa melakukan pengajuan kredit tanpa agunan, di bank Mandiri anda akan mendapatkan pinjaman kredit tanpa agunan dengan proses yang mudah dan juga cepat.

Lalu jika memang prosesnya mudah, mengapa kemudian ada kasus di mana pengajuan kredit tanpa agunan ditolak oleh pihak bank?

Beberapa Solusi  Dari Penyebab Pengajuan KTA Mandiri Ditolak?

Pengajuan KTA Mandiri ditolak pasti dengan alasan tertentu yang kuat dari pihak bank. Jika anda ingin tahu apa saja yang bisa menjadi penyebab ditolaknya pengajuan KTA anda.Baca Pengajuan KTA Mandiri Reguler Perorangan

Anda bisa melihatnya di berbagai artikel khusus yang membahas mengenai penyebab dari ditolaknya pengajuan KTA ke bank Mandiri.

Di situ dijelaskan bahwa yang menjadi penyebab ada banyak sekali faktornya, namun secara keseluruhan faktor penyebab itu masih bisa diperbaiki sehingga anda bisa mengajukan permohonan KTA ke bank Mandiri setelah anda selesai merevisinya.

Segera setelah anda memperbaiki bagian yang sekiranya menjadi penyebab maka anda akan langsung mendapatkan konfirmasi bahwa pengajuan KTA anda sudah diterima.

Berikut ini adalah beberapa jenis penyebab sekaligus solusi yang bisa anda lakukan.

Advertisements
  • Lakukan revisi

Jika anda sudah mengajukan permohonan KTA ke bank Mandiri sesuai dengan prosedur yang menjadi arahan pihak pegawai bank yang khusus mengurusi KTA.Baca Top Up KTA Mandiri Online dan Offline

Namun tetap ada penolakan maka sebaiknya anda lihat kembali berkas dan formulir pengajuan anda, segera revisi jika ada kesalahan ketik atau tulis meski itu hanya sedikit sekalipun.

  • Jenis pembayaran gaji

Ada jenis penolakan yang dilakukan karena suatu sebab tertentu salah satunya adalah karena sistem gaji yang dimiliki oleh calon debitur adalah sistem gaji yang diberikan secara cash.

Dan pemberian gaji secara cash biasanya lebih rentan untuk menunda angsuran KTA. Solusinya adalah dengan mengubah sistem pembayaran gaji menjadi payroll Mandiri.

  • Ajukan satu persatu

Jika anda mengajukan KTA maka sebelum ada jawaban atau konfirmasi dari pihak bank terkait dengan pengajuan KTA yang anda ajukan, jangan sampai anda mengajukan permohonan baru.

Karena hal ini menyebabkan permohonan KTA anda akan ditolak. Solusinya ajukan permohonan KTA satu persatu.

Nah jika anda sudah menyimak tentang beberapa jenis penyebab dari ditolaknya permohonan KTA ke bank Mandiri, maka setelah anda mengetahui penyebabnya anda harus dengan segera memperbaiki dan melengkapinya untuk kemudian mengajukannya pada pihak bank Mandiri kembali.

Dengan begitu maka anda bisa menunggu adanya jawaban atau konfirmasi ulang mengenai kelanjutan dari proses pengajuan KTA yang sudah anda perbaiki dan ajukan ulang tersebut. Baca Mandiri KTA Payroll Preapproved

Meski terlihat tak mudah, namun sebenarnya hal ini juga memiliki tujuan untuk kepentingan bersama. Demikian ulasan singkat tentang penyebab KTA Mandiri ditolak dan solusi tepat untuk mengatasinya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *