Home Pegadaian Pegadaian Lewat Jatuh Tempo 2018 Apa Barang Hilang?

Pegadaian Lewat Jatuh Tempo 2018 Apa Barang Hilang?

5 min read
0
0
Pegadaian Lewat Jatuh Tempo Apa Barang Hilang?

Pegadaian Lewat Jatuh Tempo Apa Barang Hilang? – Menggadaikan barang memang menjadi salah satu solusi masalah yang bisa Anda pilih. Ketika Anda disudutkan dengan pilihan untuk menggadaikan barang baik itu emas atau pun barang berharga lainnya.

Maka kantor pegadaian resmi sangat direkomendasikan. Kemudian Anda pastinya memiliki kekhawatiran jika pegadaian lewat jatuh tempo apa barang hilang? Ketahuilah jawabannya pada uraiannya di bawah ini.

Advertisements

Saat Anda menggadaikan barang berharga di kantor pegadaian, Anda harus benar-benar tahu kapan tanggal jatuh temponya. Mengapa? Karena hal ini sebagai peringatan kapan Anda harus mengambil barang dan menebusnya.

Barang-barang yang biasanya digadaikan pun bermacam-macam seperti emas, kendaraan bermotor, barang elektronik dan lain sebagainya.

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk mempercayakan masalah ke pegadaian, nantinya akan menerima surat pegadaian yang memiliki keterangan lengkap berapa jumlah dana yang dipinjam, berapa tafsiran harga barang dan kapan barang harus ditebus.Baca Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian

Pegadaian Lewat Jatuh Tempo Apa Barang Hilang?

Bagaimana jika pegadaian lewat jatuh tempo apa barang hilang? Tentunya kekhawatiran semacam ini sangat wajar.

Kantor pegadaian resmi milik BUMN pun sudah mengeluarkan pengumuman resmi jika barang sudah memasuki jatuh tempo tetapi pemiliknya tidak menebus, maka barang akan dilelang.Baca Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey?

Tetapi pegadaian resmi milik pemerintah tersebut juga akan memberikan tenggang waktu dua minggu untuk penebusan. Jika Anda selama tenggang waktu 2 minggu tidak melakukan penebusan maka Anda harus merelakan barang yang Anda gadai sebelumnya.

Advertisements

Umumnya kantor pegadaian akan memberikan dana kepada Anda yang sudah menggadaikan barang berharga. Anda bisa mengambil uang sebesar nilai harga barang ataupun mengambil jumlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tak perlu mengambil semua uangnya dan nanti cicilannya tidak akan memberatkan. Biasanya pihak penggadai akan memberikan cicilan flat selama 15 hari setelah penggadaian dan nantinya akan mengalami kenaikan setelah itu.

Berbeda dengan kantor pegadaian syariah, Anda tidak akan dikenakan membayar bunga bulanan selama menggadai barang.Baca Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

Maka dari itu banyak yang lebih memilih pegadaian syariah. Namun, tidak bisa dipungkiri lagi jika menggadaikan barang tak hanya melewati kantor resmi saja tetapi lewat perorangan yang sifatnya tidak resmi juga banyak diminati.

Alasannya pun karena uang cepat cair tetapi biasanya Anda diwajibkan membayar bunga per bulannya. Jika Anda menggadai emas selama setahun, maka selama satu tahun itu Anda harus membayar bunga per bulan belum lagi nanti waktu jatuh tempo.

Waktu jatuh tempo Anda harus menebus barang tetapi jika tidak segera ditebus maka barang pun akan hangus.

Dengan begitu, menggadai barang di pegadaian tidak resmi sangat merugikan berbeda dengan pegadaian milik BUMN yang tidak akan membebani nasabahnya.Baca Bisakah Gadai Emas Tanpa Surat di Pegadaian

Mengenai pertanyaan pegadaian lewat jatuh tempo apa barang hilang? Maka jawabannya pun benar, hilang di sini berarti dilelang namun nasabah masih akan diberi waktu penebusan selama 2 minggu terlebih dahulu sebelum pelelangan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *