Home Pinjaman Pinjam Uang Dengan Jaminan KTP Dan KK Saja 2018, Bisa Ga Sih?

Pinjam Uang Dengan Jaminan KTP Dan KK Saja 2018, Bisa Ga Sih?

4 min read
0
0
Pinjam Uang Dengan Jaminan KTP Dan KK Saja, Bisa Ga Sih?

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman uang, dan kebanyakan pinjaman membutuhkan KTP dan KK untuk bisa mengajukan pinjaman.

Memang benar bahwa tanda kartu identitas merupakan syarat pokok yang harus ada untuk bisa mengajukan pinjaman baik melalui bank maupun melalui leasing.

Advertisements

Akan tetapi adakah sebuah pinjaman dari bank ataupun leasing yang hanya membutuhkan kedua kartu identitas tersebut?

Mari kita simak dan kita pelajari beberapa hal berikut untuk mengetahui mungkinkah untuk mengajukan pinjaman hanya dengan modal kartu tanda penduduk dan kartu keluarga saja.

Penjelasan kali ini semoga bisa membantu anda yang mungkin membutuhkan dana segar untuk berbagai macam kebutuhan.

Adakah Pinjaman Jaminan KTP Dan KK?

Mungkin sekarang ini sudah banyak sekali bank yang menyediakan berbagai macam produk kredit kepada para nasabahnya, mulai dari kredit yang menggunakan jaminan sampai kredit tanpa agunan atau tanpa jaminan.

Kredit tanpa agunan merupakan sebuah kredit yang cukup mudah untuk didapatkan,karena tidak perlu menyediakan jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari bank tersebut.

Akan tetapi meskipun tidak memerlukan jaminan tetap saja membutuhkan beberapa dokumen persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin mengajukan pinjaman.

Oleh karena itulah sebelum anda berencana untuk mengajukan kredit di bank ataupun lembaga keuangan lainnya anda bisa mencari informasi selengkap mungkin mengenai program kredit  yang ditawarkan oleh suatu bank tersebut. Baca Pinjaman Yang Bisa Berikan Modal

Advertisements

Biasanya ada serangkaian persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mengajukan kredit di sebuah bank selain KTP dan KK. Biasanya syarat untuk bisa mengajukan kredit di bank adalah memiliki penghasilan tetap yang ada minimalnya adalah 2 sampai 3 juta setiap bulan.

Jadi yang bisa mengajukan kredit di bank hanyalah karyawan yang memiliki penghasilan tetap minimal 2 sampai 3 juta ataupun pengusaha yang memiliki penghasilan atau pendapatan kotor minimal 4 sampai 5 juta.

Selain itu ada beberapa persyaratan seperti KTP, KK, Slip Gaji, Copy mutasi rekening 3 bulan terakhir, dan lain sebagainya.

Persyaratan inilah yang sering kali diharuskan oleh bank ataupun leasing untuk dipenuhi oleh nasabah yang ingin mengajukan kredit.

Melihat dari beberapa persyaratan yang kami jelaskan nampaknya akan sangat sulit untuk mendapatkan pinjaman atau kredit di bank ataupun leasing apabila hanya dengan modal kartu tanda penduduk dan kartu keluarga saja.

Akan tetapi sebenarnya bisa saja seseorang mendapatkan pinjaman hanya dengan bermodal kartu identitas diri saja, namun ini memiliki resiko yang lebih besar. Baca Terlilit Utang Bank? Jangan Panik

Biasanya hanya rentenir atau orang yang suka memberikan utang kepada orang lain saja yang cukup hanya membutuhkan KTP dan KK saja, akan tetapi tentunya bunga yang diterapkan akan jauh lebih tinggi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan