Home Perbankan Proses Pengajuan KTA Mandiri Berapa Lama Sampai Dana Cair 2018

Proses Pengajuan KTA Mandiri Berapa Lama Sampai Dana Cair 2018

4 min read
0
0
Proses Pengajuan KTA Mandiri Berapa Lama Sampai Dana Cair

Pengajuan KTA Mandiri bisa anda lakukan di kantor cabang Mandiri yang terdekat di wilayah tempat tinggal anda.

Nah jika anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai apa saja yang harus diketahui dalam hal pengajuan pinjaman KTA Mandiri .

Advertisements

Maka anda berada di tempat yang tepat karena kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal mengenai apa saja yang sering ditanyakan oleh pihak calon debitur yang mengajukan pinjaman KTA di bank Mandiri.

Karena memang ada banyak prosedur yang dilakukan oleh pihak bank yang terkadang membuat calon peminjam merasa proses yang dilakukan menjadi terasa lama.Baca Pengajuan KTA Mandiri Ditolak?

Ketahui Waktu Pengajuan KTA Mandiri Hingga Dana Cair

Pengajuan KTA Mandiri biasanya diambil oleh masyarakat saat mereka sedang mengalami kebutuhan ekonomi yang cukup mendadak serta harus ada dalam waktu yang singkat dan jumlah yang cukup banyak.

Seperti misalnya untuk modal usaha, membeli kendaraan, biaya sekolah atau pengobatan hingga pembangunan rumah atau memperbaiki rumah.

Dan terkadang karena waktu yang cukup mendesak maka biasanya banyak orang yang kemudian tidak sabar untuk mendapatkan pinjaman dana KTA mereka cair padahal pihak bank harus melakukan banyak prosedur demi kepentingan dan kelancaran dalam melakukan kredit tanpa agunan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang di lakukan oleh pihak bank terkait dalam urusan pengajuan KTA dari bank Mandiri. Baca Perhitungan Kredit Simulasi KPR

Advertisements
  • Cek berkas

Hal pertama yang dilakukan oleh pihak bank adalah cek berkas. Pihak bank akan melihat seberapa patuh anda dalam melengkapi berkas dokumen yang diminta dalam persyaratan pengajuan KTA dari bank Mandiri.

  • Survey

Kemudian setelah melakukan cek berkas lalu pihak bank akan melakukan survey ke tempat tinggal anda terkait dengan kondisi usaha atau perekonomian yang anda miliki saat ini.

  • Input data

Setelah pihak bank selesai melalukan cek berkas dokumen dan survey ke lokasi tempat tinggal anda maka proses selanjutnya adalah dengan melakukan input data sehubungan dengan hasil cek berkas dan survey yang telah mereka lakukan.

Jika pihak bank sudah selesai melakukan input data maka dalam hitungan hari anda akan menerima dana tunai untuk pinjaman yang anda lakukan.

Waktu proses pengajuan KTA Mandiri di setiap kantor cabang memang bisa berbeda karena menyesuaikan dari tenaga kerja hingga banyak atau tidaknya pengajuan yang sedang diproses saat itu.

Namun secara keseluruhan waktu untuk memproses pengajuan KTA dari bank Mandiri hanya membutuhkan sekitar 3 hingga 4 hari kerja yang ada di bank Mandiri.

Itu semua memang tergantung pada kooperatif atau tidaknya anda dalam mengupayakan pengajuan anda diterima pihak bank. Baca Cara Mengetahui KTA Disetujui

Salah satunya adalah jamu dan terima dengan baik pihak bank yang ingin melakukan survey untuk keperluan pengajuan KTA Mandiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan