Home Pegadaian Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Update 2017

Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Update 2017

4 min read
0
0
142
Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Update

Gadai BPKB Mobil di Pegadaian – Menggadaikan suatu barang atau dokumen berharga banyak dialami oleh banyak orang.

Ketika ada kendala kekurangan dana entah itu untuk tambah modal usaha atau pun untuk kebutuhan konsumtif, pegadaian banyak dijadikan solusi.

Advertisements

Salah satunya adalah menggadaikan BPKB mobil. Lalu apa saja syarat gadai BPKB mobil di pegadaian update?

Berikut ini ada beberapa persyaratan khusus untuk menggadaikan BPKB mobil di pegadaian milik pemerintah.

Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Update

  1. Memiliki usaha dan menyerahkan dokumen

Syarat gadai BPKB mobil di pegadaian update yang pertama adalah memiliki usaha. Usaha yang dimaksud apabila Anda menggadaikan BPKB dengan tujuan untuk menambah modal usaha. Baca Pembayaran Cicilan Pegadaian

Syarat utamanya adalah memiliki usaha tersebut sekurang-kurangnya telah berjalan satu tahun. Selain itu, ada juga jenis usaha yang memiliki surat legalitas apabila itu ada.

Selain memiliki usaha, syarat yang diperlukan lainnya adalah menyerahkan dokumen. Dokumen di sini yang dimaksud adalah seperti KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah apabila pemohon sudah berkeluarga.

Anda bisa menyerahkan fotokopian saja sedangkan dokumen yang asli nanti akan diverifikasi di tahap selanjutnya.

  1. Menyerahkan BPKB dan dokumen kelengkapan lainnya

Syarat berikutnya adalah menyerahkan BPKB mobil yang asli beserta kelengkapan dokumen lainnya. Dokumen lainnya yang dimaksud di sini adalah fotokopi STNK dan faktur pembelian kendaraan.

Advertisements

Khusus untuk syarat di poin ini merupakan syarat mutlak dan terpenting. Apabila mobil yang akan Anda gadaikan tetapi kelengkapan dokumennya tidak lengkap maka dana tidak bisa cair. Baca Mencari Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan

Hal ini merupakan pegadaian resmi milik pemerintah yang semua dokumennya harus jelas demi menghindari penipuan. Berbeda dengan pegadaian milik perseorangan.

  1. Dana pinjaman minimal 1 jt ke atas dan tenor maksimal 36 bulan

Di poin ini, pemohon bisa meminjam dana pinjaman dengan kisaran 1 juta hingga 200 juta. Minimal dana yang akan dipinjam adalah 1 juta dan maksimal adalah 200 juta.

Kemudian tenor atau jatuh tempo pengembalian juga bisa dipilih sendiri. Tenor atau waktu yang akan diberikan oleh pihak pegadaian seperti 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Anda wajib memilih salah satunya apabila akan menggadaikan BPKB mobil.

Selain tiga poin persyaratan di atas, ada juga persyaratan lainnya yang wajib Anda ikuti seperti mengikuti survey kelayakan kendaraan, tetapi dengan catatan apabila Anda mengikuti pegadaian fidusia.

Untuk lebih lengkapnya mungkin Anda bisa bertanya pada customer service di kantor pegadaian terdekat. Syarat-syarat di atas wajib Anda ikuti apabila ingin mendapatkan pinjaman dana. Baca Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

Memang pegadaian merupakan jalur alternatif selain meminjam uang di bank. yang menjadikan nilai plus di pegadaian adalah prosesnya yang cepat tak memakan waktu lama. Beberapa syarat gadai BPKB mobil di pegadaian update tersebut semoga bisa menambah informasi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *