Home Perbankan Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah 2017

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah 2017

5 min read
0
0
160
Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah – BRI Syariah adalah salah satu bank yang kerap menjadi tujuan calon debitur yang ingin mendapatkan dana.

Baik untuk modal atau kebutuhan lain, karena proses pengajuan dan pencairan dan yang diberikan relatif tidak terlalu ribet.

Advertisements

Bagi Anda yang ingin menggadaikan BPKB motor di bank ini, ada Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah yang harus diperhatikan. Berikut ulasannya.

Apa saja Syarat Gadai BPKB Motor

  1. Syarat Gadai BPKB Motor

Seperti halnya persyaratan di bank lain, persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman dana dengan gadai BPKB motor di bank BRI Syariah pun tak berbeda jauh.

Ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat mengajukan pinjaman dana. Dokumen tersebut antara lain Fotocopy KTP (yang masih berlaku), Fotocopy KK, Slip Gaji, BPKB asli dan fotocopy, serta materai 6000 untuk dokumen yang akan ditandatangani oleh calon debitur.

  1. Step Pengajuan

Setelah mempersiapkan semua dokumen sebagai Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah, maka pihak bank akan menerima dokumen tersebut. Baca Apakah Gadai BPKB Mobil Tanpa Survey

Selanjutnya dalam jangka waktu 3 hari kerja atau bahkan lebih cepat, pihak bank akan menghubungi Anda untuk melakukan proses berikutnya.

Pada step ini, pihak bank BRI Syariah akan melakukan pengecekan terhadap kondisi fisik kendaraan yang BPKBnya akan digadaikan.

Biasanya apabila Anda telah mengalami langkah tersebut, kemungkinan besar pengajuan pinjaman dana dengan gadai BPKB motor telah berhasil. Hal yang perlu Anda tunggu adalah besaran taksiran dana pinjaman yang dapat diajukan.

Advertisements

Proses pengajuan dan pencairan dana untuk gadai BPKB motor memang terbilang lebih singkat dan mudah dibandingkan dengan BPKB mobil karena jumlah dana taksiran pun relatif lebih besar untuk jaminan BPKB mobil.

Untuk motor, pihak bank tidak akan melakukan survey di daerah tempat tinggal karena maksimal taksirannya adalah 15 juta rupiah.

Satu hal lain yang juga harus diperhatikan adalah saat melakukan pinjaman gadai BPKB, kendaraan Anda harus sudah dalam keadaan lunas. Baca Dana Pinjaman Jaminan Bpkb Mobil

  1. Cicilan Bulanan

Besaran cicilan bulanan yang harus dibayarkan oleh debitur tergantung dari berapa lama pinjaman dana BPKB motor tersebut harus lunas.

Hal ini sesuai kesepakatan debitur dan pihak bank, yakni ingin melunasi pinjaman dalam jangka waktu 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, atau 48 bulan.

Berikut contoh iuran cicilan bulanan apabila taksiran pinjaman maksimal Anda sebesar Rp 10.000.000.

12 bulan : Rp 698.000/bulan

24 bulan : Rp 370.000/bulan

36 bulan : Rp 263.000/bulan

48 bulan : Rp 211.000/bulan

Baca dulu: 4 Lokasi Gadai BPKB Mobil Cepat

Demikian ulasan Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah yang harus diketahui. Sebagai saran, pengajuan akan dapat diproses lebih cepat dengan menunjukkan buku tabungan bank BRI Syariah apabila Anda ingin mengajukan pinjaman di BRI Syariah. Begitu juga dengan pinjaman di bank lain. Semoga bermanfaat

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *