Home Perbankan Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi 2018

Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi 2018

5 min read
0
0
Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi

Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi – Emas merupakan salah satu perwujudan investasi yang banyak diminati oleh semua orang.

Apabila dibandingkan dengan investasi lain, harga emas lebih stabil dan biasanya nilainya meningkat seiring waktu berjalan.

Advertisements

Tips membeli emas perhiasan untuk investasi pada ulasan ini akan memberikan sedikit wawasan mengenai bagaimana memaksimalkan pembelian emas tersebut untuk investasi mendatang. Sepanjang tahun, statistik peminat emas cenderung stabil hingga meningkat.

Sayangnya, tidak semuanya mengetahui maupun mempertimbangkan secara matang jenis emas apa yang tepat untuk diinvestasikan agar dapat menghasilkan secara maksimal.

Untuk itu, dibutuhkan beberapa pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi dengan membeli emas.Baca Cara Beli Emas di Antam Simatupang

Tips Membeli Emas Perhiasan untuk Investasi

  1. Memilih jenis emas yang tepat

Tips membeli emas perhiasan untuk investasi yang pertama adalah pastikan bahwa perhiasan tersebut memiliki model yang mampu bertahan sepanjang masa.

Hal ini dikarenakan salah satu kelemahan emas perhiasan adalah ada kemungkinan harga jual akan lebih kecil daripada harga ketika anda membelinya.

Untuk itu, apabila anda hendak membeli emas perhiasan, pertimbangkan juga model dari perhiasan emas tersebut.Selain itu, emas 24 karat memiliki nilai jual yang lebih tinggi, terlebih yang memiliki sertifikat.BacCara Menabung Emas Di Pegadaian

Advertisements

Pastikan anda membeli di tempat yang sudah tepercaya dan mampu memberikan informasi mengenai pergerakan harga emas saat itu untuk menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli.

  1. Perhatikan waktu berinvestasi dan jangan sungkan berkonsultasi dengan ahli

Selain jenis emas, periode berinvestasi juga harus menjadi salah satu pertimbangan anda. Untuk membantu mempertimbangkan periode investasi, anda bisa mulai meneliti pasar ataupun bertanya kepada yang lebih memahami periode terbaik untuk berinvestasi emas.

Pastikan agar anda tidak membeli emas saat sedang harganya sedang turun. Hal tentu akan merugikan anda saat hendak menjual lagi emas tersebut.

Selain itu, apabila anda hendak menjual emas, konfirmasi harga emas tersebut dan bagaimana kecenderungan harga di masa yang akan datang. Anda bisa mulai mengetahui harga emas melalui beberapa situs yang menyediakan jasa untuk mengecek harga emas di internet.

Penting bagi anda untuk mengikuti tips tersebut agar anda dapat memaksimalkan manfaat dari investasi emas perhiasan.

Setelah melakukan investasi emas, anda dapat menggadai emas tersebut kapanpun anda butuhkan. Nilai peminjaman dari hasil menggadaikan emas tersebut biasanya berkisar 85% dari harga emas. Anda tidak akan mendapat 100% dari harga asli emas tersebut.

Anda dapat menitipkan emas di Pegadaian hingga empat bulan, namun bulan selanjutnya akan diberi biaya tambahan.Baca Apa Bisa Pinjam Modal Usaha Di Pegadaian

Tips membeli emas perhiasan untuk investasi di atas berlaku untuk semua jenis investasi emas yang hendak anda lakukan, untuk itu pastikan agar anda mempertimbangkan tips tersebut untuk mendapatkan hasil investasi yang maksimal di masa depan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan