Home Pinjaman 3 Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

3 Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

5 min read
0
0
3 Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah

Di tengah sulitnya perekonomian yang mendera Indonesia baru-baru ini, kini ada bantuan dari beberapa bank yang menyediakan pinjaman tanpa adanya jaminan atau agunan.

Istilah untuk hal ini disebut dengan KTA. Bank mana saja yang memberlakukan KTA dan berapa besar bunga yang harus dibayar oleh peminjam? Berikut adalah tips kredit tanpa agunan bunga rendah.

Advertisements
  1. KTA dari Bank BNI

BNI sebagai bank BUMN menyediakan produk KTA yang bernama BNI Fleksi. Sesuai dengan promo terakhir yang berakhir pada Juni 2017, maka besar bunga pinjaman per tahun adalah 8,95%. Lama peminjaman bervariasi, yaitu mulai dari 3, 4, atau 5 tahun.

Besar pinjaman mulai dari 5 juta dan maksimal adalah 100 juta. Salah satu syaratnya adalah, nasabah yang ingin mengajukan pinjaman mempunyai rekening payroll yang ada di BNI.

Sedangkan untuk pegawai BUMN, bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga per tahun 7,75% dengan jangka waktu cicilan 1 tahun.Baca Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

Tips kredit tanpa agunan bunga rendah pada bank ini adalah tidak ada jumlah minimal dalam pinjaman, dan besar maksimal pinjaman adalah 100 juta. Promo ini punya batas waktu hingga April 2017.

  1. KTA dari BCA

Sebagai bank swasta paling besar yang ada di Indonesia, BCA menawarkan KTA dengan besar bunga per bulan dari 1% hingga 1,07% sesuai dengan tenor dan besar dari pinjaman. jangka waktu peminjaman mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan.

Sedangkan besar pinjaman sendiri muali dari 5 juta hingga 100 juta. Permohonan KTA nilai maksimal yang disetujui adalah tiga kali dari penghasilan per bulan.

Advertisements

Sedangkan besar cicilan dibatasi yaitu sepertiga dari pendapatan rutin para nasabah. Sistem pembayaran dilakukan dengan Autodebet BCA.

  1. KTA dari ANZ Indonesia

Bank ANZ menawarkan beberapa produk KTA yang bernama ANZ Moneyline dan ANZ Personal Loan. Bunga yang ditawarkan pada ANZ personal Loan yaitu sebesar 0,99% hingga 1,99% atau mempunyai prosentase per tahun 11,88% hingga 23,88%. Baca Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Besar pinjaman produk ini mulai dari 8 juta dan maksimal 250 juta. Waktu mencicil mempunyai beberapa pilihan yaitu 1 tahun hingga 5 tahun.

Sedangkan produk ANZ Moneyline ditawarkan dengan bunga per hari 0,1% atau per tahun 36,5%. Jumlah pinjaman yang tersediaan hingga mencapai 200 juta.

Dari beberapa contoh bank yang menyediakan produk KTA diatas, lalu bagaimana sebenarnya bunga pada KTA tadi? Apakah benar sesuai dengan iklan bunga murah? Berikut tips kredit tanpa agunan bunga rendah.

Sebagai contoh bunga pinjaman KTA sebesar 0,99%. Besarnya bunga dihitung dengan bunga flat. Hal ini berarti cicilan pada jumlah bunga tadi dibebankan secara merata pada sepanjang masa pinjaman atau tenor dengan tanpa melihat besarnya saldo pokok dari pinjaman.

Bila ditafsirkan ke dalam angka, maka ketika meminjam 10 juta, besar bunga yang harus dibayar tiap bulan yaitu 0,99 x 10 juta. Baca Mencari Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan???

Di lain pihak, pokok pinjaman tiap bulan sebenarnya telah menurun, tidak lagi 10 juta sebab ada pembayaran cicilan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan