Home Pegadaian Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Di Pegadaian?? (Pengalaman)

Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Di Pegadaian?? (Pengalaman)

5 min read
0
2
Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Di Pegadaian??

Pegadaian menjadi salah satu tempat yang terbaik untuk memperoleh dan cepat namun dengan bunga yang relative rendah. Masyarakat percaya bahwa pegadaian lebih baik daripada pinjaman di bank. Namun demikian setiap usaha pasti akan memiliki kelemahan masing-masing.

Pegadaian sendiri memberikan kemudahan bagi seseorang yang membutuhkan pinjaman dengan waktu dana yang tepat.

Advertisements

Apabila seseorang memberikan syarat yang telah ditentukan oleh pihak pegadaian, maka pihak pegadaian akan memberikan kemudahan juga.

Salah satu yang diberikan kemudahan yang diberikan oleh pihak pegadaian adalah mengadaikan sertifikat tanah tanpa adanya survey. Apabila melakukan pinjaman di bank, pastinya pihak bank akan mengadakan survey.

Sehingga inilah yang menjadi salah satu keistimewaan pegadaian dengan tanpa survey yang dilakukan. Nah, lalu bagaiamana cara apakah gadai sertifikat tanah tanpa survey di pegadaian yang bisa dilakukan. Simak ulasan berikut ini!

Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey Di Pegadaian

Di bawah ini ada beberapa cara apakah gadai sertifikat tanah tanpa survey di pegadaian bisa dan yang wajib Anda katahui. Adapun caranya diantaranya:Baca Trik Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat

Bukti Kepemilikan Tanah

Cara Apakah gadai sertifikat tanah tanpa survey di pegadaian yang pertama dengan menyerahkan bukti kepemilikan tanah.

Disini dimaksutkan bahwa tanpa harus datang untuk survey pihak pegadaian hanya membutuhkan sertifikat asli sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman.

Advertisements

Usahakan agar sertifikat sendiri haru milik sendiri, bukan rumah dinas, atau rumah yang masih dalam proses kredit.

Dengan demikian pihak pegadaian akan merasa percaya dan bisa memberikan dana yang lebih besar sesuai dengan kebutuhan Anda. oleh karena itu, usahakan Anda untuk menyerahkan jaminan sertifikat dengan benar dan tidak ada masalah pada sertifikat.Baca Simulasi Kredit Emas Batangan Di Pegadaian

Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Cara selanjutnya agar mengadaiakan sertifikat tanah tanpa adanya survey dapat dilakukan dengan memfotokopi kartu keluarga.

Hal ini dilakukan agar pihak pegadaian mengerti berapa jumlah anggota keluarga dan nama yang jelas dan benar.

Apabila pihak yang memberikan jaminan akan kabur, maka akan bisa memanggil anggota keluarga yang lainnya. Oleh karena itu biasakan untuk bersikap jujur untuk memperoleh hasil pinjaman yang maksimal.

Fotokopi KTP (Kartu Identitas Penduduk)

Cara yang terakhir dengan memfotokopi KTP. Memfotokopi KTP bertujuan agar pihak pegadaian semakin bisa mengetahui data seseorang yang melakukan pinjaman.

Meliputi alamat tetap, nama jelas, hingga foto seseorang yang melakukan pinjaman. Hal ini dilakukan hanya untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan antar pihak pegadaian juga pihak yang membutuhkan dana atau uang.Baca Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa

Nah, itullah beberapa cara agar apakah gadai sertifikat tanah tanpa survey di pegadaian  bisa dilakukan, dan Anda bisa mencobanya untuk membantu Anda memperoleh dana cepat dengan jalan menggadaikan tanah. Terimakasih dan selamat mencoba!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan