Home Perbankan ATM BCA Gold Bisa Tarik Berapa Juta Ya

ATM BCA Gold Bisa Tarik Berapa Juta Ya

7 min read
0
0
ATM BCA Gold Bisa Tarik Berapa Juta Ya

Bank BCA memiliki beberapa varian kartu ATM. Tiap varian tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Hal yang membedakan tiap varian itu adalah limit nominal uang yang dapat ditarik. Salah satu varian kartu ATM BCA adalah BCA Gold.

ATM BCA Gold adalah kartu yang diperuntukkan bagi pelaku bisnis dengan saldo rata-rata diatas Rp 10 juta. Kira-kira, berapa jumlah uang yang dapat ditarik pada ATM BCA Gold ini?

Advertisements

            Menurut situs resminya, nominal uang yang dapat ditarik per hari maksimal adalah Rp.10.000.000. Nominal tersebut tentu tergolong tinggi, sehingga kartu ini sangat cocok digunakan bagi individu yang memiliki bisnis. Sementara itu, limit untuk transfer antar rekening BCA per harinya adalah Rp.50.000.000. Limit transfer ke bank lain adalah Rp.15.000.000. sedangkan limit setoran tunainya adalah Rp.30.000.000.

Pada kartu ATM BCA Gold ini, nasabah dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.17.000 tiap bulannya. Namun jika saldo nasabah berada di bawah nilai Rp 10 juta, maka biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar Rp.25.000.

Dengan ATM BCA Gold, nasabah bisa melakukan transaksi lewat beberapa jenis ATM. Baik ATM BCA, maupun jaringan ATM lainnya. Transaksi menggunakan ATM BCA tidak membutuhkan biaya untuk jenis transaksi tarik tunai, cek saldo, atau transaksi ditolak. Sementara untuk transfer antar bank di ATM BCA dipatok biaya Rp.6.500 per transaksi.

Tarif itu berbeda lagi jika transaksi di lakukan di jaringan ATM Prima. Untuk tarik tunai, biayanya adalah Rp.7.500. Untuk cek saldo, dikenakan biaya Rp.4000. Untuk transfer antar bank dikenakan biaya Rp.6.500. Sementara jika transaksi gagal atau ditolak biayanya adalah Rp.3.500.

Transaksi BCA dapat juga dilakukan di jaringan ATM Cirrus. Biaya tarik tunai di ATM Cirrus adalah Rp.25.000. Biaya cek saldo adalah Rp.5000 per transaksi. Untuk transfer antar bank, tarifnya berbeda-beda tergantung pada bank tujuan. Sementara jika transaksi gagal atau ditolak dikenakan biaya Rp.5000. Baca Hitung Bunga Simulasi KTA BCA per Bulannya Sebelum Mengajukan

Kelebihan ATM BCA Gold

Selain itu ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh ATM BCA Gold, yakni :

Advertisements
  1. ATM BCA Gold memiliki buku tabungan yang ukurannya lebih kecil, yakni seukuran saku, sehingga lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.
  2. Nasabah tidak perlu mengganti nomor rekening apabila kehilangan buku
  3. Terdapat info yang dikirim ke sms atau email. Info yang dikirim berupa info aktual tentang transaksi bisnis seperti informasi saldo. Informasi ini dapat dikirim setiap hari atau pada hari tertentu saja, semua tergantung pada keinginan nasabah.
  4. Memiliki layanan autoprint. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mencetak buku Tahapan Gold sendiri melalui mesin Self Service Passbook Printer (SSPP)
  5. Ada fitur automatic transfer system online. Fitur ini memungkinkan nasabah melakukan transfer secara otomatis dari ATM Gold ke rekening giro ketika terjadi kekurangan dana pada rekening giro. Dengan begitu, kekurangan uang dapat langsung diatasi secara otomatis dari ATM BCA Gold. Fitur ini membuat nasabah tak perlu khawatir cek yang dikeluarkan bakal ditolak.
  6. Terdapat layanan appointee. Layanan ini memungkinkan pengguna ATM BCA Gold untuk menunjuk 2 orang yang dipercaya guna melakukan transaksi perbankan. Cara memulai ayanan ini adalah membawa bukti kepemilikan rekening serta kartu identitas milik sendiri dan 2 orang yang ditunjuk ke cabang tempat membuka ATM BCA Gold. Disana nasabah akan diminta mengisi formulir permohonan layanan Appointee serta menandatangani kartu spesimen.
  7. Jika nasabah kehilangan kartu ATM BCA Gold, biaya penggantian kartu tersebut tergolong murah yakni Rp.15.000

Bagaimana Memperoleh Kartu ATM BCA Gold?

Bagi nasabah baru, jika ingin memperoleh kartu ATM BCA Gold ini tinggal mendatangi kantor cabang BCA. Syarat-syaratnya adalah : Baca Ini Lho Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha Kecil

  1. Penabung merupakan perorangan atau yayasan
  2. Telah mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening
  3. Kartu identitas
  4. NPWP
  5. Setoran awalnya minimal Rp 10 juta
  6. Saldo minimal ditahan senilai Rp.50.000.

Sementara bagi nasabah BCA yang ingin mengganti ke tahapan Gold, tinggal mendatangi kantor cabang BCA  tempat membuka rekening dengan membawa buku rekening BCA tahapan lama serta KTP dan NPWP.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan