Home Pegadaian Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah

Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah

5 min read
0
0
Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah

Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah – Sesungguhnya cara mengajukan pinjaman dana dengan sistem gadai BPKB di bank syariah sama dengan saat Anda mengajukan pinjaman dana di bank konvensional pada umumnya.

Pada setiap pengajuan pinjaman terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang wajib di taati oleh Anda sebagai calon debitur.

Advertisements

Syarat dan ketentuan tergantung dari jenis pinjaman yang akan Anda pilih, misalnya KTA (Kredit Tanpa Agunan), KPR, ataupun kredit agunan dengan menjaminkan BPKB mobil, BPKB motor, Sertifikat tanah, perhiasan, dan lain sebagainya.

Saat ini meminjam uang dengan jaminan BPKB motor menjadi salah satu produk jasa yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang mana memiliki banyak peminat.

Hal tersebut tentunya dikarenakan pemilik kendaraan khususnya motor cukup banyak, sehingga wajar jika aset tersebut menjadi andalan untuk digadaikan ketika seseorang tengah berada dalam keadaan terdesak atau terjepit.Baca Apakah Gadai BPKB Motor Tanpa Survey?

Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah

Untuk mendapatkan pinjaman dana, Anda dapat memilih beberapa bank syariah yang memiliki layanan jasa tersebut. Salah satu bank yang memiliki layanan jasa gadai BPKB adalah Bank Syariah Mandiri atau biasa disingkat BSM.

Anda dapat mengajukan layanan pembiayaan BSM impan. Bagaimana syarat dan proses pengajuan layanan tersebut?Baca Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB Apa Bisa?

BSM Implan

BSM Implan adalah produk pembiayaan bagi nasabah yang statusnya adalah karyawan tetap di suatu lembaga atau perusahaan.

Ciri dari layanan ini adalah pengajuannya hanya dapat dilakukan secara kelompok dan mendapatkan rekomendasi dari perusahaan atau lembaga tempat bekerja.

Advertisements

Melalui layanan ini, Anda dapat mengajukan pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan keuangan Anda. adapun limit yang akan diberikan sekitar Rp 5.000.000,- sampai Rp 250.000.000 ,- dalam kurun waktu maksimal 5 tahun.

Cara dan syarat pengajuan pinjaman

Jika Anda seorang karyawan tetap, maka hal yang harus Anda lakukan adalah :Baca Cara Gadai BPKB Motor di Adira Finance

  1. Mencari partner atau rekan kerja sebanyak 10 orang. Diusahakan rekan Anda juga sedang membutuhkan dana dalam waktu cepat.
  2. Jika Anda sudah mendapatkan partner 10 orang, maka Anda harus mendapatkan surat rekomendasi dari perusahaan atau lembaga tempat Anda bekerja. Surat rekomendasi tersebut berfungsi sebagai surat pengantar untuk pengajuan pinjaman dana.

Syarat yang perlu Anda dan rekan Anda lengkapi yakni.

  1. Anda harus menyiapkan dokumen pribadi anda, seperti :
  2. Foto kopi KTP
  3. Foto kopi kartu keluarga
  4. Foto kopi slip gaji
  5. Surat rekomendasi dari atasan Anda
  6. Anda juga harus membawa foto kopi BPKB kendaraan bermotor yang Anda jadikan sebagai jaminan Anda.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang bersangkutan dengan layanan ini, Anda dapat langsung menanyakan kepada bank terkait melalui call center.Baca Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Perlu Anda ketahui juga, bahwa layananan BSM Implan ini tidak hanya menerima BPKB sebagai jaminannya, tetapi juga menerima sertifikat rumah sebagai jaminan angunan Anda.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan menambah informasi bagi Anda. jangan lupa baca juga artikel-artikel terkait lainnya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan