Home Perbankan Berapa Cara Mudah Cek Status Aplikasi KTA DBS

Berapa Cara Mudah Cek Status Aplikasi KTA DBS

7 min read
0
0
Berapa Cara Mudah Cek Status Aplikasi KTA DBS baik via online maupun via sms centter bank DBS hanya butuh waktu 10 menit status apply langsung bisa ketahui

Cek Status Aplikasi KTA DBS  – Saat mengajukan kredit di bank, salah satu hal yang memenuhi pikiran kita sebagai pemohon adalah, bagaimana status aplikasi KTA? Apakah sudah dicairkan? Di Dana Bantuan Sahabat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui pencairan dana pinjaman.

Yang pertama adalah menghubungi petugas Dana Bantuan Sahabat yang selama ini melayani pengajuan kredit Anda. Yang kedua adalah dengan mengecek lewat internet, mobile atau SMS banking. Hal ini bisa dilakukan karena Dana Bantuan Sahabat (DBS) mentransfer dana pinjaman langsung ke rekening Anda. Apabila menggunakan internet, mobile atau SMS banking, tentu bisa langsung mengecek saldo rekening.

Dana Bantuan Sahabat dapat menjadi pilihan Anda saat mencari KTA (Kredit Tanpa Agunan) dengan plafon tinggi, tenor fleksibel, bunga rendah, syarat mudah dan pencairan dana yang cepat. Lebih lengkapnya, simak informasi tentang Dana Bantuan Sahabat berikut ini :

Advertisements

Fitur Pinjaman Dana Bantuan Sahabat

Dana Bantuan Sahabat memiliki Kredit Tanpa Agunan dengan plafon mulai 5 sampai 300 juta rupiah. Jangka waktu pengembalian yang diberikan adalah 12, 24 atau 36 bulan. Sementara itu bunga yang dikenakan sangat kompetitif, yakni sebesar 0,88% per bulan. Sangat jarang bukan untuk menemukan KTA dengan suku bunga kurang dari 1%?

Persyaratan Pemohon dan Dokumen KTA Dana Bantuan Sahabat

Syarat-syarat yang harus Anda penuhi sebagai pemohon KTA DBS ini adalah : Baca 5 Situs Online Pinjaman Dana Syarat KTP Proses 1 Hari

  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun
  2. Memiliki penghasilan kotor per bulan minimal Rp.3.000.000 (bagi karyawan), Rp. 5.000.0000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  3. Minimal limit kartu kredit adalah Rp.6.000.000 (bagi karyawan) dan Rp.7.000.000 (bagi wiraswasta dan profesional)
  4. Minimal telah bekerja atau berusaha selama minimal 1 tahun dan merupakan karyawan tetap (bagi karyawan) dan minimal 2 tahun (bagi wiraswasta dan profesional)
  5. Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain adalah 9 bulan (bagi karyawan) dan 12 bulan (bagi wiraswasta dan profesional)

Syarat dokumen yang dibutuhkan untuk KTA ini juga sangat mudah, yakni fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan fotokopi kartu kredit.

Simulasi KTA di Dana Bantuan Sahabat

Misalkan saja, Anda meminjam uang sebesar 50 juta rupiah di Dana Bantuan Sahabat dalam kurun waktu 12 bulan. Jenis bunga yang dikenakan Dana Bantuan Sahabat adalah bunga flat sebesar 0,88%.

Advertisements

Dengan begitu besar cicilan per bulan yang Anda bayarkan adalah Rp.4.811.611. Total bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman 50 juta selama 12 bulan adalah Rp.5.280.000.

Berapa Lama Proses Pencairan KTA di Dana Bantuan Sahabat

KTA di Dana Bantuan Sahabat bisa cair kurang dari 7 hari jika persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap dan riwayat Anda sebagai debitur bersih. Proses pencairannya saja, paling lama membutuhkan waktu 3 hari kerja setelah konfirmasi persetujuan pinjaman.

Proses Pengajuan KTA Dana Bantuan Sahabat

  1. Kunjungi halaman pendaftarannya (https://www.dbs.com/id/personal-id/dbs-forms/dana-bantuan-sahabat.page?pid=ID_bh_tre_prodetailloan_KTAlbhmudahbtn_300218)
  2. Isikan data diri seperti nomor telepon dan email. Klik “kirim”. Dengan mengklik “kirim”, berarti Anda menyetujui untuk dihubungi oleh petugas dari Dana Bantuan Sahabat.
  3. Pihak DBS akan menghubungi Anda dan menangani pengajuan KTA Anda.
  4. Selanjutnya, petugas dari Dana Bantuan Sahabat akan mendatangi Anda dengan membawa formulir aplikasi dan mengambil persyaratan dokumen yang ditentukan.
  5. Pihak DBS kemungkinan dapat menelepon Anda beberapa kali untuk memastikan beberapa hal.
  6. Pihak DBS akan mengkonfirmasi persetujuan atau penolakan pinjaman lewat telepon.
  7. Dana pinjaman akan dicairkan langsung ke rekening Anda. Jika terdaftar di internet, sms atau mobile banking, Anda bisa mengecek pencairan KTA DBS ini kapan saja.

Kelebihan KTA Dana Bantuan Sahabat

  1. Plafon pinjamannya tinggi
  2. Tenor yang disediakan cukup fleksibel
  3. Persyaratannya mudah
  4. Dapat diajukan dari mana saja
  5. Suku bunganya kompetitif

Kekurangan KTA Dana Bantuan Sahabat

Kekurangan KTA DBS ini adalah hanya dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, Medan, Bandung dan Surabaya. Baca Terbaru Syarat Pengajuan KTA Bank DBS Bagi Karyawan dan Swasta

Setiap KTA pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Memang, tidak ada kredit yang terbaik. Yang ada hanyalah kredit yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan