Home Pinjaman Berapa Lama Proses Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

Berapa Lama Proses Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

4 min read
0
0
Berapa Lama Proses Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

Selain memberikan produk pinjaman kepada nasabah, kebanyakan bank pasti akan memberikan fasilitas yang berupa pinjaman tanpa agunan.

Ini bisa didapatkan dengan total peminjaman mulai dari 5 juta sampai dengan 100 juta. Banyak sekali orang yang tertarik untuk meminjam uang dengan nominal tersebut.

Advertisements

Untuk itu, lama proses peminjaman uang pun akan dipertanyakan agar para peminjam lebih yakin untuk mengajukan peminjamannya sekarang.

Kali ini kami akan membahas berapa lama waktu pelunasan apabila Anda meminjam uang tanpa agunan di bank BNI. Untuk itu bagi yang penasaran baca saja kilas informasinya di sini.

Syarat dan Lama Proses Peminjaman di Bank 

Sebenarnya peminjaman uang zaman sekarang tidak hanya karena sedang ada kebutuhan mendadak, namun banyak juga orang sengaja meminjam uang di bank karena ingin memenuhi kebutuhan konsumtif.

Untuk itu Anda pun tidak perlu ragu jika ingin meminjam juga. Kemudian untuk lama proses peminjaman uang di bank BNI pun akan terbagi menjadi beberapa macam pilihan, sesuai dengan kemampuan dari para peminjamnya.

Semakin lama waktu pengembaliannya, maka akan semakin bertambah juga bunganya. Namun jangan khawatir, pasalnya bunga pinjaman hanya akan berkisar dari 10 persen hingga 12,5 persen. Baca Syarat KPR Kredit Pemilikan Rumah

Kemudian untuk proses pencairan dananya pun bisa dibilang cepat sekali. Pasalnya Anda bisa memperoleh uang dengan jumlah yang diinginkan itu hanya dalam waktu 2 minggu atau 14 hari.

Advertisements

Pada awal proses pengajuan peminjaman tanpa agunan tersebut, masing-masing peminjam akan terkena biaya sebesar 100 ribu atau sebanyak 1 persen dari total pinjaman yang akan diajukan.

Kemudian apabila kredit pinjamannya dilunasi sebelum waktu yang sudah diberikan, peminjam akan dikenakan biaya juga sebesar 0,5 persen dari total uang yang dipinjam.

Beberapa persyaratan untuk pengajuan KTA itu, minimal usia 21 tahun dan maksimal usia 55 tahun. Harus sudah memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta dan memiliki pengalaman bekerja selama 2 tahun.

Apabila syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi, maka Anda pun bisa langsung mengumpulkan dokumen-dokumen penting seperti fotokopian KTP, KK, surat nikah, slip gaji, SK pegawai, pas foto berukuran 4×6, rekening koran dan NPWP.

Untuk proses peminjaman uang tanpa agunan. Anda akan diberikan beberapa macam pilihan waktu sebagai berikut:

  • Jika periode peminjamannya 12 bulan, maka bunga per tahunnya 10,5%
  • Jika periode peminjamannya 24 bulan, maka bunga per tahunnya 11%
  • Jika periode peminjamannya 36 bulan, maka bunga per tahunnya 11,5%
  • Jika periode peminjamannya 48 bulan, maka bunga per tahunnya 12%
  • Jika periode peminjamannya 60 bulan, maka bunga per tahunnya 12,5%

Itulah daftar lama proses peminjaman uang tanpa agunan apabila jumlahnya antara 5 juta sampai dengan 100 juta. Baca Proses Pencairan Kredit Bank

Anda bisa melunasinya dalam jangka waktu 12 bulan hingga 60 bulan. Semakin lama waktu pelunasan, maka akan semakin bertambah juga bunga pinjamannya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan