Home Pinjaman Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?(Pengalaman)

Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?(Pengalaman)

5 min read
0
0
Berapa Lama Proses Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?(Pengalaman)

KUR atau singkatan dari Kredit Usaha Rakyat adalah sebuah program yang diberikan BRI dalam menanggapi program pemerintah pinjaman modal usaha.

Modal yang diberikan tentu saja 100% dan untuk proses pencairan KUR BRI sendiri tidak akan lama. Pasalnya hanya dalam waktu 2 minggu saja, pihak bank BRI sudah bisa memberikan dana tersebut kepada Anda.

Advertisements

Meskipun sekarang KUR sudah bisa didapatkan dari berbagai macam bank, namun tetap saja KUR BRI yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

Mengapa begitu? Pasalnya BRI yang memang kelihatan paling siap karena bank tersebut sudah berpuluh-puluh tahun memberikan pelayanan kepada setor UKM serta pedesaan.

Bidang yang Menjadi Sasaran dari KUR BRI

Bagi yang ingin mengajukan KUR kepada bank BRI, maka Anda harus mengetahui lebih dahulu apa saja bidang yang menjadi sasarannya. Pasalnya seberapa besar jumlah yang Anda pinjam, proses pencairan KUR BRI tidak akan lama.

  • Sektor pertanian

Semua usaha yang berada di sektor pertama, seperti tanaman pangan, perkebunan, tanaman hortikultura dan juga peternakan.

  • Perikanan

Semua usaha yang berada di sektor kedua ini seperti penangkapan dan juga pembudidayaan ikan.

  • Industri pengolahan

Semua usaha yang berada di sektor ini, seperti industri bidang fasion, periklanan, film, video, serta alat mesin yang akan mendukung ketahanan pangan. Baca Syarat KPR Kredit Pemilikan Rumah

  • Perdagangan

Yang masuk ke dalam sektor ini adalah kuliner dan juga para pedagang eceran.

Advertisements
  • Jasa-jasa

Yang masuk ke dalam sektor ini seperti penyediaan akomodasi dan juga penyediaan makanan, sektor transportasi, komunikasi dan pergudangan, sektor usaha persewaan, real estate, jasa perusahaan, jasa pendidikan, jasa kemasyarakatan, hiburan, sosial budaya dan perorangan yang lainnya.

  • Pembiayaan untuk penempatan TKI

Ini akan meliputi biaya untuk penempatan para calon TKI dan juga pembiayaan calon pekerja yang akan magang di luar negeri.

Selain itu setiap nasabah yang mengajukan KUR juga harus memastikan bahwa akan membangun sebuah usaha yang akan produktif untuk ke depannya.

Sehingga bisa menghasilkan barang ataupun jasa untuk meningkatkan pendapatan bagi pelaku usahanya. Selain itu, pastikan juga bahwa usaha yang dijalankan sudah benar-benar layak.

Dengan menjalankan usaha yang layak itu nantinya akan memberi keuntungan bagi para calon debitur sehingga keuntungan tersebut bisa membiayai kehidupan sehari-hari sekaligus untuk membayarkan hutang kepada pihak bank BRI.

Siapa saja nasabahnya, tentu bisa mengajukan KUR. Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa saat ini tidak sedang menerima jenis kredit apapun dari perbankan. Baca Proses Pencairan Kredit Bank

Pasalnya jika sedang menerima kredit, ditakutkan akan terjadi overlapping. Hal tersebut tentu akan merugikan pihak bank yang memberikan KUR. Kemudian untuk syarat administrasi sama seperti peminjaman-peminjaman lainnya, contoh KK, KTP, surat cerai dan sebagainya.

Kami tekankan lagi, bagi yang bertanya berapa lama proses pencairan KUR BRI, dalam waktu 2 minggu saja Anda bisa memperoleh uangnya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan