Home Perbankan Berapakah Maksimal Tarik Tunai di ATM BRI

Berapakah Maksimal Tarik Tunai di ATM BRI

6 min read
0
0
Berapakah Maksimal Tarik Tunai di ATM BRI

BRI adalah bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini salah satunya dikarenakan layanan ATM BRI mudah ditemui dimana-mana. Keberadaan ATM BRI yang gampang ditemui ini tentu memudahkan nasabah yang hendak melakukan tarik tunai. Nah, kira-kira berapa maksimal tarik tunai di ATM BRI?

Berdasarkan situs resminya, maksimal tarik tunai ATM BRI jenis classic adalah Rp 5 juta. Sedangkan jika memiliki ATM BRI Gold maka tarik tunai maksimalnya adalah Rp 10 juta. Kartu ATM Classic dan Gold ini merupakan varian dari tabungan BritAma.

Advertisements

BritAma adalah tabungan BRI yang telah didukung oleh fasilitas e-banking yang menerapkan sistem real time online sehingga berbagai transaksi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Fasilitas Tabungan BritAma

Baca Apa Bedanya ATM Prima dengan ATM Bersama Lengkap

  1. Nasabah mendapatkan kemudahan bertransaksi karena ada lebih dari 10 ribu unit kerja BRI serta 22ribu ATM BRI di seluruh Indonesia.
  2. Nasabah BRI juga dapat menggunakan kartu debit BRI di jaringan ATM Bersama, Prima, Link, Maestro, Cirrus, dan MasterCard, bisa digunakan di dalam dan di luar negeri.
  3. Tabungan BritAma sudah memiliki Fasilitas E-Banking yang terdiri dari SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Notifikasi, dan lain-lain.
  4. Nasabah memperoleh asuransi kecelakaan diri secara gratis. Nasabah yang berhak untuk asuransi ini adalah nasabah yang memiliki saldo minimal Rp 500.000. Nilai pertanggungan maksimalnya adalah sebesar 250% dari saldo terakhir yang dimiliki atau maksimal pertanggungan yang didapat sebesar Rp.150.000.000.
  5. Tabungan BritAma telah dilengkapi dengan fasilitas transaksi secara otomatis, meliputi :
    1. Automatic Fund Transfer / AFT, yakni fasilitas guna mentransfer dana yang berasal dari Tabungan BritAma ke rekening lain di BRI tiap tanggal tertentu yang telah ditentukan oleh nasabah.
    2. Account Sweep, yakni fasilitas guna mentransfer dana dari tabungan BritAma ke rekening bank lain secara otomatis, dengan catatan fasilitas ini sudah diatur sebelumnya seseuai dengan batasan saldo yang ditentukan oleh nasabah.
    3. Automatic Grab Fund / AGF, yakni fasilitas guna menarik dana tabungan BritAma tiap tanggal tertentu secara otomatis oleh rekening tertentu yang telah diatur. Fasilitas ini biasa digunakan untuk membayar angsuran pinjaman bank.

Informasi tentang Tabungan BritAma

Baca 6 Daftar Bunga KPR Bank Terendah Update

Advertisements
  1. Jika ingin membuka tabungan BritAma, maka bagi WNI diharuskan membawa Kartu Tanda Penduduk. Bagi WNA diharuskan membawa paspor, KIMS/KITA/KITAS. Calon nasabah juga diwajibkan membawa NPWP. Namun jika tidak memiliki NPWP, maka nasabah dapat mengisi form penyataan yang tersedia di unit kerja Bank BRI.
  2. Usia minimal pendaftar adalah 17 tahun
  3. Pendaftar Tabungan BritAma harus melakukan penyetoran awal minimal Rp.250.000 untuk kartu Classic dan minimal Rp.500.000 untuk kartu Gold. Untuk setoran selanjutnya minimal adalah Rp.10.000
  4. Biaya administrasi bulanan yang dikenakan untuk saldo dibawah atau sama dengan Rp 10 juta adalah sebesar Rp.11.000. Sedangkan untuk saldo diatas Rp 10 juta adalah Rp 12.000.
  5. Jenis kartu yang tersedia adalah Classic dan Gold. Biaya kartu bulanan untuk jenis Classic adalah Rp. 2000 sedangkan untuk Gold adalah Rp.6500.
  6. Suku bunga yang dikenakan untuk saldo dibawah Rp 1 juta adalah 0%. Untuk saldo antara Rp 1 juta – Rp 50 juta adalah 0,70%. Untuk saldo Rp 50 juta – Rp 500 juta adalah 0,85%. Untuk saldo Rp 500 juta – Rp 1 miliar adalah 1,1%. Jika saldo diatas Rp 1 miliar maka memperoleh bunga sebesar 1,9%.
  7. Biaya administrasi tarik tunai di teller adalah Rp 10.000 untuk penarikan sampai Rp 5 juta.
  8. Saldo minimal yang mengendap di tabungan BritAma adalah Rp.50.000
  9. Limit transaksi antar cabang per harinya adalah sampai Rp 300 juta
  10. Jika nasabah ingin menutup rekening tabungan BritAma maka dikenakan biaya Rp.50.000
  11. Jika buku tabungan milik nasabah sudah penuh, dapat dilakukan penggantian tanpa dipungut biaya apapun
  12. Tetapi jika pergantian buku tabungan dilakukan karena alasan hilang atau rusak, maka nasabah wajib membayar biaya sebesar Rp.25.000.
Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan