Home Pinjaman Bisakah KUR BRI Jaminan BPKB Motor dan Mobil ? (Pengalaman Kami)

Bisakah KUR BRI Jaminan BPKB Motor dan Mobil ? (Pengalaman Kami)

4 min read
0
0
Bisakah KUR BRI Jaminan BPKB Motor dan Mobil? (Pengalaman Kami)

Banyak yang bertanya apakah KUR BRI Jaminan BPKB  itu ada? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami di sini memang ingin menjelaskan seputar KUR sehingga Anda pun bisa membaca ulasan ini agar bisa mendapatkan jawabannya.

Perlu diketahui bahwa demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang ada beberapa orang yang akhirnya membutuhkan dana tunai berjumlah cukup besar dan harus segera ada di tangan.

Advertisements

Contohnya saja untuk biaya berobat, kuliah dan sebagainya. Tak hanya itu, ada pula beberapa orang yang butuh dana berjumlah besar untuk keperluan usaha.

Jika itu Anda, maka KUR merupakan pinjaman yang paling tepat. Pasalnya KUR memang dikhususkan bagi rakyat yang ingin membangun usaha namun tidak memiliki modal.

KUR Bank BRI Tanpa Adanya Agunan

Mungkin ada yang berpikir bahwa KUR BRI Jaminan BPKB itu tersedia. Namun padahal sebenarnya bank-bank yang menyediakan KUR kepada rakyat pasti tidak tanpa agunan atau tanpa jaminan.

Pasalnya KUR memang salah satu program yang dikeluarkan pemerintah untuk memudahkan rakyat kecil dalam membangun sebuah usaha.

Sehingga bagi yang memiliki keinginan untuk usaha namun tidak punya modal, bisa langsung pergi ke bank dan mengajukan KUR. Tidak perlu ragu dalam mengajukannya, semua persyaratan dan juga proses pencairannya itu begitu mudah.

Terlebih KUR itu tanpa agunan, Anda tidak perlu bingung mencari dokumen yang bisa dijadikan jaminan. Baca Peminjaman Uang Di Bank Di Bawah 50 juta?

Advertisements

Beberapa macam hal yang harus dipersiapkan para calon debitur KUR itu sebagai berikut:

  • Jika Anda sudah berkeluarga maka harus menyertakan KTP suami ataupun istri. Bahkan jika sudah memiliki anak pun harus menyertakan semua KTP milik keluarga. Tidak perlu yang asli, bank hanya membutuhkan yang fotokopian.
  • SKU ini merupakan Surat Keterangan Usaha
  • NPWP ini merupakan singkatan dari Nomer Pokok Wajib Pajak
  • Memberikan fotokopian buku tabungan BRI. Tidak perlu rekening selama setahun, bank BRI hanya membutuhkan rekening koran atau rekening pada 3bulan terakhir.

Demikian beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan secara umum. Namun Anda perlu tahu bahwa KUR bank BRI tersedia dalam beberapa jenis.

Misalnya KUR mikro, KUR ritel dan juga KUR TKI. Masing-masing jenis KUR tersebut tentunya memiliki beberapa macam persyaratan yang berbeda. Untuk itu Anda pun harus langsung berkunjung ke banknya agar memperoleh informasi yang lebih lengkap.

Dengan begitu, proses peminjaman KUR nantinya bisa berjalan lancar dan pencairan dananya tidak terlalu lama. Baca Pencairan KUR BRI Agunan Sertifikat?

Kami tekankan sekali lagi bahwa semua jenis KUR yang disediakan oleh setiap bank itu tanpa adanya agunan ataupun jaminan. Sehingga bagi yang bertanya bisakah peminjaman KUR BRI Jaminan BPKB motor atau mobil dilakukan maka jawabannya adalah tidak.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan