Home Pinjaman Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan??

Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan??

4 min read
0
0
Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan??

Pinjaman FIF Tanpa Jaminan – Perusahaan yang memberikan jasa pegadaian semakin banyak. Padahal pemerintah sudah menyediakan pegadaian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Akan tetapi masyarakat lebih memilih pegadaian swasta dengan alasan syaratnya lebih mudah dan prosesnya cepat.

Advertisements

Selain itu, jaminannya pun tidak sulit bahkan ada yang memberikan pinjaman tanpa jaminan. Bisakah pinjaman FIF tanpa jaminan??

FIF atau Federal International Finance merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang pembiayaan di Indonesia.

Pembiayaannya sendiri terfokus pada sepeda motor dari Honda. Selain pembiayaan sepeda motor, FIF juga memberikan layanan peminjaman dana dengan atau tanpa agunan.

Jadi, bisakah pinjaman FIF tanpa jaminan?? Jawabannya adalah bisa. Berikut ini beberapa ketentuan jika meminjam dana dari FIF tanpa agunan.Baca Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Bisakah Pinjaman FIF Tanpa Jaminan??

  1. Syarat peminjaman

Saat mengajukan pinjaman, pemohon hanya perlu membawa KTP dan Kartu Keluarga yang masih berlaku tanpa harus membawa jaminan atau dokumen-dokumen lainnya.

  1. Jumlah Dana yang dipinjam

Jumlah dana yang dapat dipinjam di FIF hanya dalam kisaran 3 sampai 5 juta karena tanpa jaminan. Hal tersebut diberlakukan agar konsumen dapat membayar cicilan setiap bulannya dengan ringan.

Selain itu pinjaman tanpa jaminan juga dapat menarik minat masyarakat banyak. Apabila tidak dibatasi akan banyak masyarakat yang meminjam sampai puluhan juta tanpa mempertimbangkan resiko karena tergiur dengan program FIF ini.

Advertisements
  1. Jangka waktu peminjaman

Jangka waktu peminjaman untuk peminjaman tanpa jaminan dibatasi dari 1 sampai 3 bulan saja karena jumlah pinjaman maksimalnya pun hanya 5 juta.Baca Syarat Pinjaman Bank BJB

Selama tenggat waktu itu konsumen harus membayar cicilan beserta bunganya sampai lunas. Apabila telat, konsumen akan dikenakan pinalti atau denda sesuai dengan lamanya keterlambatan membayar.

  1. Bunga angsuran

Bunga untuk angsuran di FIF ialah sebesar 1% setiap harinya yang artinya 30% dalam 1 bulan. Sebagai contoh, jika Anda meminjam sebanyak Rp 3,000,000 dengan waktu pembayaran 1 bulan, maka bunganya ialah 3,000,000 * 30% = 900,000. Begitu pula penghitungan seterusnya.

Maka dari itu, sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan perhitungkan terlebih dahulu jumlah bunga yang harus dibayar.

Jangan sampai bunga lebih besar daripada pinjaman yang diajukan sehingga Anda malah harus menjual barang-barang Anda untuk melunasi cicilan di FIF.

Ketika telat membayar, bunga tetap dihitung 1% setiap harinya. Oleh karena itu, jangan sampai telat membayar cicilan agar bunganya tidak semakin besar.

Pertanyaan “bisakah pinjaman FIF tanpa jaminan??” sudah terjawab. Masyarakat dapat meminjam tanpa memberikan jaminan apapun pada pihak FIF.Baca Gadai BPKB Mobil Cepat Syarat Mudah

Akan tetapi, harus diperhitungkan untung ruginya sebelum mengajukan pinjaman. Gunakan pinjaman ini dengan bijak, yaitu di saat yang benar-benar mendesak. Sebab Anda harus membayar cicilannya tepat waktu agar bunga tidak membengkak dan memberatkan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan