Home Pinjaman Bisakah Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Bisakah Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

4 min read
0
0
Bisakah Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Jika Anda seorang nasabah Bank dan menginginkan pengajuan kredit tanpa anggunan (KTA), maka kebanyakan yang ditanyakan adalah kepemilikan kartu kredit. Memang kartu kredit menjadi syarat utama dalam pengajuan pinjaman KTA.

Sehingga kadang kala syarat ini menghambat Anda dalam meminjam KTA dalam waktu cepat. Lalu, bisakah pinjaman KTA tanpa kartu kredit? Jawabannya, tentu bisa.

Advertisements

Saat ini telah berkembang layanan KTA tanpa menggunakan syarat kartu kredit. Namun hanya diganti dengan beberapa dokumen lain, seperti rekening tabungan atau angsuran kredit lainnya.

Nah, lalu bagaimana caranya? Pada kesempatan ini akan kita bahas mengenai syarat dan tata caranya.

Cara Memilih Pinjaman KTA

Saat ini telah banyak berkembang jasa pinjaman produk KTA tanpa kartu kredit di Indonesia. Nah, untuk memilih tempat dan produk pinjaman KTA. Baca Pinjaman Tanpa Agunan BRI, Bisakah?

Anda harus mempertimbangkan beberapa hal agar pilihan Anda tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini ada beberapa pertimbangan dalam memilih pinjaman KTA :

  1. Pilihlah pinjaman KTA yang persyaratannya sesuai dengan kondisi Anda, seperti pendapatan minimum
  2. Pilihlah pinjaman KTA yang sesuai dengan ketersediaan dokumen lain yang Anda miliki, karena ada beberapa KTA tanpa kartu kredit yang memiliki syarat dokumen lain yang berbeda.

Untuk mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit, Anda cukup menyediakan beberapa persyaratan pengganti kartu kredit, seperti : Baca Pinjaman Tanpa Agunan BNI

Advertisements
  1. Rekening Tabungan
  2. Angsuran kredit lainnya, seperti kredit mobil dan rumah

Setelah semua syarat terpenuhi, bisakah pinjaman KTA tanpa kartu kredit terlaksana? Tentu, berikut ini cara yang harus Anda lakukan untuk mengurus pinjaman KTA tanpa kartu kredit:

  1. Tentukan jenis pinjaman apa yang Anda butuhkan, apakah pinjaman dengan cicilan yang tetap atau overdraft. Jika Anda mempunyai pendapatan yang tetap namun pas-pasan, disarankan untuk memilih jenis pinjaman dengan cicilan tetap
  2. Pelajari perihal suku bunga dan persyaratan dari masing-masing produk. Sebaiknya Anda membandingkan beberapa tempat dalam memilih suku bunga yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jika Anda tidak menginginkan adanya suku bunga disarankan menggunakan jasa peminjaman KTA syariah
  3. Lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pada aplikasi yang telah disediakan di masing-masing bank. Jangan lupa masukan kontak no. Anda, karena biasanya konfirmasi akan dilakukan via telepon. Disini juga biasanya akan diisi dokumen pengganti kartu kredit, maka isi sesuai dengan dokumen Anda
  4. Tunggulah beberapa waktu, maka pinjaman KTA tanpa kartu kredit Anda sudah bisa dicairkan. Bagaimana, mudah bukan? Sampai disini, masihkah Anda bertanya bisakah pinjaman KTA tanpa kartu kredit? Tentu tidak bukan.

Baca Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

Jadi sekali lagi jika ada pertanyaan bisakah pinjaman KTA tanpa kartu kredit? Jawabannya, sudah pasti bisa. Semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan