Home Pinjaman Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

5 min read
0
0
Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri – Permasalahan keuangan memang menjadi salah satu permasalahan yang pelik. Apalagi ketika kebutuhan tersebut sangat mendesak, siapa yang harus dimintai pertolongan.

Bisakah pihak pemerintah menolong? Kini, bank-bank pemerintah malah saling bersaing untuk memberikan pinjaman tanpa adanya jaminan. Selain bank milik pemerintah, bank swasta juga memiliki program serupa, yakni peminjaman tanpa agunan, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Advertisements

Bisakah pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri? Bila jawabannya adalah bisa, lalu bagaimana caranya. Berikut adalah cara beserta penjelasan pengajuan peminjaman tanpa agunan di Bank Mandiri.

Sebelum mengetahui jawaban dari pertanyaan, “Bisakah pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri?”, terlebih dahulu mengerti definisi dari Mandiri Kredit atau Pinjaman dari Mandiri tanpa jaminan.

Istilah ini mengacu pada peminjaman dana dari Bank Mandiri untuk calon peminjam yang kemudian dapat diajukan tanpa disertai alat jaminan. Secara sederhana, kegiatan pinjam uang ke Bank Mandiri dan tanpa memberikan beragam surat berharga yang digunakan sebagai jaminan. Baca Cara Gadai Tv Di Pegadaian

Bisakah Pinjaman Tanpa Agunan Bank Mandiri?

Apa saja kelebihan pada program ini? Berikut adalah kelebihan-kelebihan tersebut:

  • Tidak menemui kerepotan untuk menyediakan surat berharga menjadi jaminan.
  • Cicilan bersifat sangat ringan.
  • Dana yang dipinjam bisa mencapai hingga nominal 200 juta.
  • Terdapat masa pembayaran atau disebut dengan tenor kredit dapat dipilih hingga tiga tahun bagi non payroll. Sedangkan bagi nasabah payroll, waktu peminjaman bisa mencapai lima tahun.
  • Pinjaman sudah dilindungi dengan asuransi Jiwa.

Terdapat perbedaan dalam hal jangka waktu peminjaman antara pegawai non-payroll dengan payroll. Apa sebenarnya arti dari payroll maupun non-payroll? Berikut adalah perbedaannya.

Advertisements
  • Karyawan Non-payroll mengacu pada karyawan yang penggajiannya ditransfer melalui bank lain.
  • Sedangkan karyawan Payroll merupakan karyawan yang gajinya ditransfer lewat rekening Bank Mandiri.

Setelah mengetahui definisi, kelebihan dari program kredit tanpa agunan, dan perbedaan antara karyawan Payroll dan Non-payroll, perlu diketahui apa saja syarat untuk mengajukan pinjaman dengan program ini. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.Baca Mengadaikan Laptop Di Pegadaian

  • Berstatus sebagai WNI serta bertempat tinggal di Indonesia.

Bagi WNI yang tidak bertempat tinggal di Indonesia belum dapat mengajukan pinjaman.

  • Usia peminjam minimal 21 tahun ketika pengajuan serta maksimal 55 tahun ketika pengajuan.
  • Bagi nasabah payroll, wajib mempunyai gaji minim 2,5 juta, sementara untuk Non-payroll minimal gaji per bulan 3 juta.
  • Berstatus sebagai karyawan tetap.

Pertanyaan “Bisakah pinjaman tanpa agunan Bank Mandiri?”, kini terjawab sudah. Kemudian, Bank Mandiri mempunyai ketentuan umum di dalam pengajuan KTA.

Dana maksimal atau limit pinjaman yang dipinjamkan oleh Bank Mandiri yaitu maksimal lima kali dari jumlah gaji yang diterima per bulan dan limit maksimal dari pinjaman adalah 200 juta. Baca Pinjaman Tanpa Agunan BNI

Sebagai contoh, bila gaji per bulan yang didapat 3 juta, maka peminjam maksimal hanya bisa meminjam sebesar 15 juta.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan