Home Pinjaman Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Motor Dan Mobil Update

Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Motor Dan Mobil Update

4 min read
0
0
Bunga Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Motor Dan Mobil Update

Kredit bank dengan jaminan BPKB motor  maupun mobil sekarang ini paling sering dijadikan solusi untuk bisa memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak.

Ada beberapa kebutuhan yang mungkin cukup mendesak dan diperlukan untuk mengambil kredit di bank seperti misalnya biaya menikah, biaya renovasi rumah, biaya untuk mengembangkan usaha, dan lain sebagainya.

Advertisements

Tentunya beberapa kebutuhan tersebut memerlukan dana yang tidak sedikit, sehingga tidak ada salahnya bila mengambil kredit pada beberapa bank dengan menjaminkan BPKB kendaraan yang dipunyai.

Ada beberapa bank yang menyediakan produk kredit dengan menggunakan jaminan baik itu sertifikat tanah maupun BPKB, salah satu bank yang menyediakan produk kredit tersebut adalah BRI.

Kredit BRI Jaminan BPKB Motor

Bank BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah sehingga sudah pasti akan mengeluarkan produk kredit yang mendukung visi dari pemerintahan Indonesia.

Pada saat ini sedang digalakan perkembangan usaha-usaha mikro di Indonesia, sehingga salah satu produk dari bank BRI yang memfasilitasinya adalah kredit usaha rakyat.

Kredit tersebut dialokasikan untuk perkembangan pengusaha mikro menengah, yang mana syaratnya memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 atau 2 tahun.

Bunganya pun bisa dibilang sangat terjangkau hanya 9% per tahunnya, sehingga tidak terlalu memberatkan para pengusaha mikro Indonesia.

Ini merupakan salah satu produk kredit bank BRI yang mana bisa juga mengambil kredit ini meskipun belum memiliki usaha asalkan menjaminkan BPKB. Baca Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Advertisements

Selain kredit usaha rakyat, ada lagi produk kredit dari bank BRI yang bisa menggunakan jaminan BPKB motor. Produk kredit tersebut bernama KKB BRI Refinancing, di mana produk kredit tersebut merupakan produk kredit yang menjaminkan BPKB kendaraan dengan jangka waktu mencapai 4 tahun.

Produk ini nampaknya disediakan bank BRI untuk orang-orang yang membutuhkan dana segar untuk keperluannya yang sangat beragam.

BPKB yang dijadikan jaminan tadi juga menentukan besaran hutang yang bisa diberikan, karena kredit yang mungkin diberikan bisa beberapa persen dari nilai jaminan atau maksimal 50 juta.

Produk kredit KKB BRI Refinancing ini juga merupakan salah satu produk kredit yang cukup kompetitif dan terjangkau, karena bunganya hanya sekitar 4,61% sampai 6,65%.

Untuk memutuskan untuk mengambil kredit di bank baik itu kredit usaha rakyat maupun KKB BRI Refinancing sebaiknya carilah dulu informasi mengenai tabel angsurannya, sehingga bisa diperkirakan berapa cicilan per bulannya dan kemudian mengukur kemampuan membayarnya.

Apabila sudah maka langkah berikutnya adalah mencari informasi persyaratannya apa saja dan bagaimana prosedurnya. Baca Pinjaman Bank BRI 50 Juta

Berkas yang perlu dipersiapkan antara lain fotocopy kartu penduduk, fotocopy kartu keluarga, bukti penghasilan bisa slip gaji atau laporan keuangan, copy rekening selama tiga bulan terakhir, dan yang terakhir adalah jaminannya yaitu BPKB. Demikian informasi pinjaman BRI dengan jaminan BPKB motor.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan