Home Pinjaman Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan Sampai Berapa Persen?

Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan Sampai Berapa Persen?

4 min read
0
0
Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan Sampai Berapa Persen?

Bunga Pinjaman Bank BRI – Dalam sebuah produk kredit sudah pasti akan ada bunga pinjaman bank yang berlaku di dalamnya, dan sebagian besar orang pasti berusaha mencari tahu mengenai besaran bunga dari pinjaman yang direncanakan akan diajukannya.

Memang dalam sebuah produk kredit di bank besaran bunga merupakan hal yang paling penting dan utama, karena bunga inilah yang nantinya akan mempengaruhi besaran cicilan dan besaran jumlah uang yang harus dibayarkan kepada bank nantinya.

Advertisements

Jadi pantas saja bila orang atau perusahaan yang berencana untuk mengajukan kredit di bank pasti akan mencari tahu besaran bunganya.

Selain bunga biasanya yang diperhatikan sekali pada sebuah produk kredit adalah jangka waktu pinjaman.

Berapa Bunga Pinjaman Bank BRI

Sebagian besar bank di Indonesia telah memiliki produk kredit yang sangat lengkap peruntukannya mulai dari kredit untuk usaha sampai kredit untuk pembelian rumah.

Setiap produk kredit yang berasal dari bank ini memiliki syarat dan ketentuan mulai dari bunga sampai limit kredit yang berbeda.

Biasanya aturan yang berlaku pada sebuah produk kredit yang dikeluarkan oleh bank menyesuaikan dengan peruntukan kredit tersebut. Baca Pinjaman Bank BRI 100 Juta

Jadi bila kredit untuk mendapatkan rumah, maka syarat dan aturan mainnya disesuaikan untuk mendukung orang lebih mudah mendapatkan rumah. Beberapa bank di Indonesia sudah memiliki produk kredit dengan ciri khas masing-masing.

Advertisements

Pada bank BRI sendiri bunga pinjaman bank yang diterapkan sangat kompetitif dan terjangkau, karena memang beberapa produknya diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan pembiayaan baik untuk beli rumah ataupun untuk membangun usaha mikro mandiri.

Beberapa suku bunga yang diterapkan kebanyakan tidak lebih dari 10% malah sebagian besar hanya 9% per tahun dan ada yang lebih kecil hanya 4,61%.

Dari besaran bunga ini tentunya sudah bisa mengisyaratkan bahwa bank BRI merupakan bank yang fokus pada masyarakat menengah ke bawah.

Produknya sendiri sangat beragam mulai dari kredit kepemilikan rumah, kredit usaha rakyat, sampai kredit multiguna. Untuk kredit usaha rakyat memiliki bunga sebesar 9% per tahunnya.

Beberapa produk kredit yang ada di bank BRI memiliki persyaratan yang sama, meski ada juga yang sedikit berbeda karena peruntukannya yang berbeda.

Untuk pengajuan kredit usaha rakyat minimal usia adalah 21 tahun dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 atau 2 tahun.

Bisa saja mengajukan kredit usaha rakyat meski belum mencapai 1 tahun asalkan ada jaminan seperti BPKB ataupun sertifikat rumah. Baca Pinjaman Bank BRI 50 Juta

Selain persyaratan itu ada juga berkas yang perlu untuk dilampirkan seperti KTP, KK, slip gaji, rekening tabungan selama 3 bulan terakhir, untuk kredit usaha rakyat perlu ada laporan keuangan bulan terakhir. Demikian beberapa info mengenai bunga pinjaman bank yang bisa kami sampaikan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan