Home Perbankan Cara Cek Sisa Pinjaman KTA Permata Lengkap

Cara Cek Sisa Pinjaman KTA Permata Lengkap

4 min read
0
0
Cara Cek Sisa Pinjaman KTA Permata Lengkap

Sekarang ini memiliki pinjaman di bank bukanlah sesuatu yang tabu. Semua orang yang membutuhkan dana mendesak, menggantungkan harapannya ke pinjaman bank baik dengan agunan maupun tanpa agunan. Salah satunya adalah bank Permata.

Jika Anda adalah salah satu nasabah yang meminjam dana KTA Permata, maka harus mengetahui bagaimana memastikan sisa pinjaman.

Advertisements

Cara cek sisa pinjaman KTA Permata harus dilakukan agar bisa memperkirakan berapa kali lagi angsuran yang harus dibayarkan. Jadi, Anda bisa mempersiapkan dengan matang biaya serta bunganya untuk jaga-jaga ke depannya.

Cek Sisa Pinjaman KTA Bank Permata

Selain itu manfaat yang diperoleh dari mengetahui sisa pinjaman di KTA bank Permata di atas, Anda juga bisa merencanakan segala sesuatunya seperti pelunasan percepatan atau ingin menambah pinjaman lagi.

Pelunasan dipercepat dinilai lebih menguntungkan jika memang sudah berada di tengah-tengah pelunasan. Anda juga akan terhindar dari bunga angsuran.

Cek sisa pinjaman KTA Permata bisa dilakukan dengan dua langkah yaitu datang langsung ke bank permata dan melalui call center bank permata. Berikut ulasannya.

  1. Datang Langsung ke Bank Permata

Cara pertama adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank Permata yang dahulu Anda gunakan untuk mendaftar pinjaman KTA Permata. Sebelum itu, persiapkanlah KTP dan buku tabungan terlebih dahulu. Lalu bawa dua barang tersebut bersama Anda.

Advertisements

Sesampainya di sana, tanyalah ke petugas penjaga alasan keperluan Anda datang. Sesudah sampai di depan petugas bank tanyakan secara jelas tentang berapakah pinjaman yang telah diangsur dan sisa yang belum diangsur. Jika ingin mempercepat pelunasan, tanyalah bagaimana prosedurnya dan apa syarat-syaratnya.

  1. Melalui Call Center Bank Permata

Cara datang ke kantor cabang bank Permata adalah bagi mereka yang memang mendaftar di kantor bank. Lalu bagaimana cara menanyakan sisa pinjaman bagi yang mendaftar secara online? Jawabannya adalah dengan menghubungi petugas customer service bank Permata.

Sama seperti menanyakan di bank, persiapkan dahulu KTP dan buku rekening. Hal tersebut dikarenakan petugas call center akan menanyakan nomor KTP dan nomor rekening untuk mengecek data Anda. Setelah tersambung tanyakan mengenai sisa pinjaman KTA Permata.

Call center bank Permata bisa dihubungi di 15000111 (bagi nomor dalam negeri) dan 29850611 (bagi nomor luar negeri). Selain itu, bank Permata juga bisa dihubungi melalui email care@permatabank.co.id.

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke bank Permata atau menghubungi call center disarankan untuk mencatat pertanyaan apa yang akan diajukan terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari masalah lupa. Baca Pengajuan KTA Bank Permata Online

Apalagi jika menanyakan lewat panggilan call center, disayangkan jika ada pertanyaan yang luput. Pastikan tanyalah semua secara jelas agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Demikian cara cek sisa pinjaman KTA Permata. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan