Home Pegadaian Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

5 min read
0
0
Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri – Perusahaan pegadaian negara sudah tersebar di semua wilayah Indonesia, meskipun begitu pihak-pihak atau lembaga resmi lainnya pun tak ketinggalan menawarkan fasilitas penggadaian yang disesuaikan dengan keadaan masyarakat masa kini.

Anda pasti bisa merasakannya sendiri, jika zaman dulu orang-orang umum menggadaikan emas atau perhiasan-perhiasan lainnya, tapi sekarang masyarakat lebih suka menggadaikan surat-surat berharga dari kendaraan bernilai jual tinggi seperti motor dan mobil.

Advertisements

Begitu pula dengan salah satu bank swasta di Indonesia, yaitu Bank Mandiri yang bersedia memberikan pinjaman dana kepada debitur hanya dengan jaminan BPKB motor.Baca Gadai Motor di Pegadaian Tanpa BPKB Apa Bisa?

Berikut ini adalah cara gadai BPKB motor di Bank Mandiri beserta syarat-syarat dan ketentuan yang ada.

Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Menjadi bank besar yang beroperasi di seluruh wilayah Indonesia, membuat Bank Mandiri memberikan banyak keuntungan kepada para nasabahnya.

Salah satunya adalah kemudahan pemberian pinjaman dengan agunan BPKB motor. Untuk mendapatkan pinjaman, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi debitur. Syarat-syarat tersebut adalah;Baca dulu Tabel Angsuran Pegadaian BPKB Terbaru

Advertisements
  1. Anda harus memiliki usia di atas 21 tahun jika ingin menggadaikan BPKB sepeda motor. Hal ini dilakukan karena pada usia tersebut, rata-rata masyarakat baru memiliki pekerjaan tetap, atau setidaknya merupakan usia dewasa yang sudah mengerti seluk beluk pinjam-meminjam uang.
  2. Selain itu, ketika Anda akan meminjam, pinjaman Anda harus sudah berakhir ketika usia Anda 55 tahun. Jadi pinjamlah uang yang sekiranya bisa dicicil tidak melebihi usia tersebut.
  3. Untuk menggadaikan BPKB motor, Anda juga harus memiliki gaji yang mencukupi untuk melakukan cicilan. Sebab dikhawatirkan jika Anda tidak memiliki pekerjaan, Anda tidak bisa mengembalikan pinjaman dan pihak bank tidak ingin sampai menyita barang-barang berharga Anda yang lain.
  4. Selain itu Anda harus menyerahkan kelengkapan dokumen seperti; foto kopi KTP, foto berukuran 4×6 terbaru berwarna sekitar 3 lembar, foto kopi Kartu Keluarga(KK), foto kopi slip gaji Anda, bahkan surat keterangan kerja. Tidak hanya itu, foto kopi juga buku tabungan Anda setidaknya transaksi 3 bulan terakhir.

Selain cara gadai BPKB motor di Bank Mandiri tersebut, hal lain yang perlu Anda pelajari adalah cicilan tiap bulannya setelah Anda meminjam.

Cicilan akan dihitung dengan cara (jumlah pinjaman + (bunga dari pinjaman per tahun x jangka waktu pembayaran)). Perlu diketahui bahwa jumlah bunga per tahun adalah 13%.

Contoh: Anda berhutang 20 juta dengan jangka waktu 5 tahun, maka cara menghitungnya menjadi (20 + (20 x 13% x 5)) =  Rp. 33 juta. Maka cicilan Anda per bulan adalah (33 juta : (12 bulan x 5 tahun)) = Rp. 550 ribu.Baca Cara Gadai BPKB Motor di Adira Finance

Ketika Anda menggadaikan BPKB ke Bank Mandiri, Anda tidak perlu khawatir bahwa surat-surat tersebut akan hilang karena keamanannya dijamin oleh pihak bank.

Selain itu, pencairannya pun tidak terlalu lama, masih yang paling cepat di antara bank lainnya. Semoga ulasan mengenai cara gadai BPKB motor di Bank Mandiri ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan