Home Pegadaian Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

5 min read
0
0
Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

Cara Gadai BPKB Motor Di Bank – Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang kita membutuhkan uang tunai untuk membayar keperluan yang mendadak, seperti bayar tebus obat, membayar uang sekolah anak, atau untuk mengembangkan usaha yang sedang Anda dirintis.

Cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut yakni dengan meminjam uang kepada sanak saudara atau teman dekat. Namun terkadang orang-orang terdekat pun juga memiliki kebutuhan lain sehingga mereka tidak dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Advertisements

Salah satu jalan yang dapat Anda tempuh yakni dengan meminjam uang di bank atau lembaga-lembaga terkait lainnya.

Meminjam uang di bank merupakan hal yang rumit jika Anda tidak mengetahui proses dan resiko yang akan Anda dapat di kemudian hari.

Namun, jika Anda sudah memahami proses dan resikonya maka meminjam uang di bank merupakan solusi alternatif terbaik tanpa harus bergantung pada orang terdekat.Baca Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian Wajib Anda Baca

Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

Meminjam dana dengan menjaminkan BPKB atau lebih dikenal dengan istilah gadai BPKB kini makin populer di kalangan masyarakat.

Misalnya saja Anda sedang merintis sebuah usaha baru dan Anda membutuhkan modal tambahan maka Anda hanya perlu datang ke salah satu bank konvensional yang memiliki fasilitas KUR dengan membawa BPKB motor Anda.

Kemudian dari pihak bank akan mengecek kondisi motor Anda untuk menentukan nilai taksir, jika nilai taksir yang ditentukan oleh pihak bank diatas dari dana yang Anda ajukan maka bank tersebut akan mencairkan dana sebesar yang Anda minta.Baca Emas Pegadaian VS Emas Antam Mahal Mana?

Advertisements

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai tata cara untuk menggadaikan BPKB motor Anda.

  1. Datang ke salah satu bank konvensional dengan membawa BPKB asli motor yang akan Anda gadai.
  2. Dari pihak bank akan melakukan pengecekkan dan akan menentukan nilai taksir motor Anda.
  3. Jika sudah mendapat acc dari pihak bank, maka Anda harus mengisi formulir yang disediakan dan membawa beberapa persayaratan. Syarat-syarat yang perlu Anda siapkan seperti :
    1. BPKB asli motor Anda
    2. Kartu keluarga serta KTP suami dan istri
    3. Materai 6000.
  4. Menyerahkan berkas ke pihak bank.
  5. Menunggu dana cair

Jika dana yang Anda ajukan sudah cair, maka Anda harus rutin membayar angsuran biaya dan bunga yang telah disepakati sebelumnya di setiap bulannya.

Misalnya Anda meminjam dana sebesar Rp 5.000.000,- dalam kurun waktu 1 tahun atau 12 bulan, maka setiap bulannya Anda harus membayar Rp 510.000,-.

Anda tidak harus membayarkan angsuran di banknya langsung, Anda dapat membayarkan angsuran di kantor pos, layanan online, bahkan di supermarket terdekat seperti alfamart, minimarket, dan indomaret.Baca Hukum Tabungan Emas Pegadaian

Apabila Anda tidak rutin membayarkan angsuran, atau Anda mengalami kredit macet maka dari pihak bank akan menarik motor Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah Anda tanda tangani sebelumnya.

Meminjam dana di bank merupakan hal yang cukup mudah, namun Anda harus tetap berhati-hati dan harus memahami semua persyaratan yang telah di tetapkan pihak bank. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan