Home Pegadaian Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

4 min read
0
2
Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Anda memiliki masalah kekurangan modal? Jangan panik, karena Anda bisa meminjam uang modal ke pihak pegadaian. Tetapi jika mempercayakan pada pihak pegadaian maka Anda harus menyerahkan barang berharga sebagai jaminan.

Salah satunya yang sering dipakai adalah BPKB motor, mengenai cara gadai BPKB motor di pegadaian pun akan dibahas di sini.

Advertisements

Persyaratan atau pun cara gadai BPKB motor di pegadaian sangat mudah serta proses pencairan dananya terbilang cepat. Bagi yang masih awam, tidak masalah atau tidak akan mengalami kesulitan yang berarti untuk meminjam sejumlah uang dengan gadai BPKB.

Tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengetahui bagaimana caranya untuk menggadaikan BPKB motor supaya nanti proses pencairan dananya bisa cepat.

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

  1. Membawa KTP

Cara yang pertama dan juga menjadi syarat mutlak untuk menggadaikan BPKB motor adalah dengan membawa KTP maupun kartu identitas lainnya yang asli.

Namun, terkadang ada juga jasa pegadaian yang hanya meminta salinan fotokopi KTP untuk melakukan sistem gadai.Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan

  1. Membawa Kartu Keluarga

Selain menyerahkan kartu identitas seperti KTP, supaya nanti pencairan dana dengan cara gadai BPKB motor cepat adalah membawa Kartu Keluarga.

Jika Anda mempercayakan ke jasa pegadaian swasta seperti perorangan, Kartu Keluarga tak perlu dicantumkan. Tetapi bagi jasa pegadaian BUMN, hal ini wajib demi kenyamanan bersama.

Advertisements
  1. Membawa barang jaminan

Meskipun yang digadaikan adalah BPKB nya, tetapi Anda jangan lupa untuk membawa barang jaminan berupa motor.

Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan proses pencairan karena nanti motor tersebut akan dicek dan ditaksir berapakah nilai gadainya. Selain itu, hal tersebut juga bisa menghindarkan dari penipuan seperti menggadaikan motor curian.Baca Bunga Pegadaian BPKB Motor

  1. Membawa BPKB dan STNK yang sesuai

Cara selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membawa BPKB dan STNK asli sesuai dengan motor yang akan digadai. Jika Anda tidak membawa kedua surat penting tersebut, tentu saja proses pencairan dana tidak bisa dilakukan.

  1. Mengisi formulir surat gadai

Ketika semua persyaratan sudah lengkap maka cara yang terakhir adalah mengisi formulir surat gadai. Namun, tidak semua jasa pegadaian mencantumkan surat tersebut. Di formulir ini Anda biasanya diminta untuk tanda tangan menyepakati waktu jatuh tempo.

Menggadaikan barang berharga seperti BPKB itu tidak boleh sembarangan. Harus ada syarat yang musti dilalui. Ketika Anda disudutkan dengan banyaknya kebutuhan tetapi uang yang Anda miliki tidak ada, tak perlu khawatir karena pegadaian siap menjadi pemecah masalah.Baca Pembayaran Cicilan Pegadaian

Bagi masyarakat Indonesia sendiri menggadaikan BPKB merupakan hal yang lazim dilakukan. BPKB yang dimaksud bisa motor atau pun mobil. Dengan mengikuti cara gadai BPKB motor di pegadaian yang benar, tentu dana yang Anda butuhkan akan segera cair dengan cepat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan