Home Pegadaian Cara Gadai Hp Di Pegadaian Syarat Dan Caranya

Cara Gadai Hp Di Pegadaian Syarat Dan Caranya

5 min read
0
1
Cara Gadai Hp Di Pegadaian Syarat Dan Caranya

Slogan mengatasi masalah tanpa masalah ternyata bukan isapan jempol belaka untuk pegadaian. Pegadaian merupakan salah satu usaha yang hampir  termasuk usaha BUMN, bahkan pegadaian merupakan salah satu usaha yang memiliki aset yang banyak.

Pegadaian memang menjadi salah satu pembantu untuk mengatasi masalah keuangan masyarakat. Namun untuk barang yang harus digadaikan harus memiliki aset, misal kulkas, sepeda motor, hp, dan juga televisi.

Advertisements

Pegadaian biasanya memberikan barang yang Anda miliki dengan harga yang relative lebih rendah namun tetap sesuai dengan harga sesungguhnya atau setara.

Pegadaian memang menjadi alat bantu bagi masyarakat untuk mengatasi masalah keuangan. Dengan perubahan ekonomi yang semakin meningkat, tentunya masyarakat akan semakin terhimpit dengan banyaknya kebutuhan.

Namun dengan adanya pegadaian bukan berarti semua harus digadaikan karena ada pula barang yang tidak bisa digadaikan, tetapi memang pegadaian ada hanya untuk membantu masyarakat.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara gadai hp di pegadaian syarat dan caranya. Simak ulasan berikut ini!

Cara Gadai Hp Di Pegadaian Syarat Dan Caranya

Di bawah ini ada beberapa cara gadai hp di pegadaian yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa syarat dan caranya diantaranya:Baca Simulasi Kredit Emas Batangan Di Pegadaian

Handpone Masih Dalam Keadaan Baik Dan Utuh

Syarat menggadaikan hp, bahwa hp harus masih dalam keadaan baik atau utuh. Diartikan bahwa hp harus dalam kondisi yang normal baik bagian dalam atau bagian luar tetap bagus. Dengan demikian akan membuat hp menjadi barang yang berharga.

Advertisements

Produk Hp Terbaru

Syarat yang selanjutnya adalah produk hp harus terbaru minimal keluaran 1 tahun yang lalu. Apabila hp sudah bukan produk terbaru, mungkin saja pegadaian akan kurang tertarik dan memberikan harga taksiran yang rendah.

Menyertakan Dusbook Dan Kwitansi Pembelian Resmi

Syarat yang selanjutnya dengan menyertakan dusbook atau tempat hp ketika baru membeli dan lebih baik lagi kwitansi saat pembelian juga disertakan.

Dengan demikian pihak pegadaian akan semakin memberikan harga yang relative setara untuk hp yang Anda gadaikan.Baca Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa

Cara Mengadaikan Hp

Mengisi Formulir Pengajuan Kredit

Cara gadai hp di pegadaian syarat dan caranya yang pertama dengan mengisi formulir pengajuan kredit. Formulir pengajuan kredit biasanya diserahkan oleh pihak pegadaian untuk dijadikan bukti  dengan data seseorang yang akan mengajukan kredit atau pinjaman uang.

Fotokopi Identitas

Fotokopi identitas adalah fotokopi KTP seseorang yang akan mengajukan pinjaman uang dengan mengadaikan barang.

Disini dimaksudkan bahwa fotokopi identitas digunakan agar pihak pegadaian tidak merasa rugi atau tertipu oleh seseorang.

Menyertakan Barang Yang Akan Dijadikan Jaminan

Cara gadai hp di pegadaian syarat dan cara yang terakhir yaitu menyertakan barang yang akan dijadikan jaminan. Apabila Anda akan mengadaikan hp maka Anda harus membawa hp ke pegadaian.Baca Apakah Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey

Nah , itulah beberapa cara gadai hp di pegadaian syarat dan caranya yang bisa Anda lukukan agar Anda bisa mengadaikan hp Anda dengan cara yang benar dan dana cepat keluar. Terimakasih dan selamat mencoba!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan