Home Pegadaian Cara Gadai Kamera di Pegadaian (Pengalaman)

Cara Gadai Kamera di Pegadaian (Pengalaman)

5 min read
0
1
Cara Gadai Kamera di Pegadaian

Cara Gadai Kamera di Pegadaian – Menggadaikan barang untuk mendapatkan sejumlah dana merupakan salah satu pemecah masalah.

Apabila Anda sedang disudutkan dengan kebutuhan yang banyak tetapi tidak memiliki cukup uang tentu pergi ke pegadaian merupakan hal yang lazim dilakukan.

Advertisements

Salah satu barang berharga yang bisa Anda gadai adalah kamera. Mungkin Anda belum mengetahui cara gadai kamera di pegadaian maka sebab itu di artikel ini akan dijelaskan tata caranya.

Cara Gadai Kamera di Pegadaian panduan pemula

  1. Menghitung nilai taksir barang

Menghitung nilai taksir barang merupakan cara gadai kamera di pegadaian. Misalnya kamera Anda berharga 2 juta maka nanti pinjaman yang akan Anda dapatkan sekitar harga tersebut.Baca Sistem Pembayaran Pegadaian

Karena merupakan pegadaian konvensional, maka setelah menyerahkan kamera dan sudah dihitung taksiran harganya selanjutnya adalah Anda akan dikenakan biaya administrasi.

Untuk biaya administrasi biasanya berbeda-beda tetapi pada umumnya adalah 15 sampai 25 ribu.

  1. Menyerahkan barang dan KTP

Ketika kamera yang akan Anda gadai sudah diserahkan kepada petugas, Anda pun juga wajib untuk menyerahkan salinan data diri seperti KTP atau pun SIM. Namun, yang lebih diutamakan adalah KTP karena lebih valid.

Barang yang sudah diserahkan akan diperiksa apakah ada cacatnya atau tidak. Perlu Anda ketahui, ketika Anda akan menggadai barang maka kantor pegadaian khususnya milik BUMN akan meminta barang yang masih mulus dan normal.

Advertisements

Kalau bisa masih ada segelnya atau paling tidak 90% masih normal. Khusus untuk kamera, Anda jangan lupa untuk menyertakan dus kamera supaya nilai gadainya bisa tinggi.Baca Harga Gadai Laptop Acer di Pegadaian

  1. Membayar uang tebusan

Setelah semua tata cara sudah Anda lalui, maka cara selanjutnya atau bisa dibilang sebagai tahap akhir dalam kegiatan pegadaian adalah membayar uang tebusan. Biasanya kantor pegadaian akan memberikan tenggang waktu yang berbeda-beda.

Normalnya adalah 120 hari itu pun sudah waktu maksimal seseorang menggadaikan barangnya. Ketika jatah waktu yang sudah ditentukan dan disepakati tidak diindahkan, maka kamera Anda pun siap-siap akan dilelang.

Ya, bagi yang tidak sanggup membayar uang tebusan maka pihak pegadaian pun akan melelangnya. Tentu hal semacam ini sering kali terjadi namun Anda jangan sampai mengalaminya.

Meminjam sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan baik itu menambah modal usaha atau pun untuk kebutuhan mendesak lainnya memang sangat lumrah di Indonesia.

Jasa pegadaian pun sering menjadi solusi terbaik dalam memecahkan masalah pinjam meminjam uang. Meminjam dana di pegadaian prosesnya juga tidak akan memakan waktu lama seperti di bank karena hanya sekitar 15 menit uang bisa langsung cair.Baca Syarat Gadai Laptop di Pegadaian Syariah

Berbeda dengan bank yang harus menunggu berhari-hari dalam proses pencairannya. Jika Anda sudah mengetahui tata cara gadai kamera di pegadaian, maka Anda segera bisa memperoleh dana pinjaman dengan cepat dan mudah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan