Home Pegadaian Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah

Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah

5 min read
0
0
Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah??

Pinjaman Jaminan BPKB Mobil – Mencari perusahaan atau bank yang menawarkan bunga rendah dalam pengajuan pinjaman BKPB mobil adalah hal yang banyak dicari.

Pasalnya bunga yang tinggi terkadang menjadi kendala yang dialami oleh mereka yang ingin meminjam uang dengan gadai BPKB.

Advertisements

Lantas Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah?? Daripada penasaran, berikut ulasannya.

Dimana Saja Pinjaman Jaminan BPKB Mobil??

  1. Jasa Penerima Gadai BPKB

Secara garis besar terdapat dua jasa penerima gadai BPKB, yakni perusahaan Multi Finance dan Bank.

Untuk masalah bunga, mengajukan pinjaman gadai BPKB Mobil pada bank adalah hal yang paling tepat.

Pasalnya bunga yang diberikan oleh bank memiliki nilai yang paling rendah dibandingkan dengan perusahaan Multi Finance.

Meski demikian, untuk proses pencairan dana, perusahaan Multi Finance lebih cepat dibandingkan dengan bank. Baca Gadai BPKB Motor di Bank BCA

  1. Besaran Bunga

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa bunga bank relatif lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan multi finance.

Untuk besaran bunga, bank akan memberikan bunga sekitar 0,5% hingga 1% perbulannya. Dengan demikian, untuk setahun, bunga yang harus ditanggung oleh penggadai BPKB Mobil adalah sekitar 6% hingga 12%.

Sedangkan untuk perusahaan Multi Finance, bunga yang diberikan pun relatif besar namun dengan proses pencairan dana yang cepat.

Untuk bunga yang diberikan oleh perusahaan Multi Finance, besaran bunga yang biasa diberikan adalah sekitar 1,5% hingga 2% perbulan. Sehingga untuk jangka waktu cicilan selama 1 tahun, bunganya adalah 18% hingga 24%.

Advertisements

Contohnya adalah Anda meminjam uang sebesar Rp 75.000.000 dan harus lunas dalam jangka waktu satu tahun. Apabila Anda menggadaikan BPKB di bank, maka total uang yang harus dikembalikan selama satu tahun adalah Rp 79.500.000 hingga Rp 84.000.000. Baca Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Sedangkan apabila Anda mengajukan gadai BPKB mobil di perusahaan Multi Finance, dalam waktu satu tahun, total uang yang harus dibayar adalah Rp 88.500.000 hingga Rp 93.000.000.

Dari sedikit contoh tersebut, maka Anda dapat memutuskan Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah?? Tentunya yang harus Anda pertimbangkan.

  1. Syarat-syarat

Kelengkapan dokumen adalah hal mutlak yang harus dilengkapi saat hendak mengajukan pinjaman gadai BPKB mobil.

Untuk dua jasa yang menerima gadai BPKB mobil, baik bank atau perusahaan Multi Finance, syarat yang dibutuhkan pun tak terlalu berbeda jauh.

Adapun syarat-syaratnya adalah fotocopy KTP dan KK, fotocopy KTP Penjamin, BPKB Mobil Fotocopy dan aslinya, slip gaji, serta mengisi formulir yang telah disediakan.

Namun biasanya untuk bank, pihak mereka akan melakukan sebuah survey tempat tinggal sebelum memutuskan akan mencairkan pinjaman kepada calon peminjam atau tidak. Baca Harga Pinjaman Jaminan BPKB Motor

Itulah ulasan tentang Dimana Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Bunga Rendah?? Sebenarnya semua jasa memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Saatnya bagi Anda untuk memilih jasa mana yang lebih tepat digunakan dalam menggadaikan BPKB mobil. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan