Home Pinjaman Dokumen Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Kredit Motor?

Dokumen Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Kredit Motor?

5 min read
0
0
Dokumen Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Kredit Motor?

Tentu ada beberapa dokumen yang harus disiapkan untuk kredit motor melalui lembaga pembiayaan manapun.

Untuk di Indonesia sendiri ada banyak sekali lembaga pembiayaan yang bisa digunakan untuk mendapatkan motor secara kredit, dan karena itulah orang yang ingin membeli motor secara kredit haruslah melakukan serangkaian survey untuk bisa menemukan mana lembaga pembiayaan yang terbaik yang bisa digunakan untuk mendapatkan motor secara kredit.

Advertisements

Adapun lembaga pembiayaan yang bisa dipakai untuk membeli motor secara kredit ada bank baik swasta maupun pemerintah dan ada juga leasing lain yang perlu untuk diperbandingkan dan diseleksi.

Masing-masing lembaga pembiayaan memiliki kebijakannya masing-masing, sehingga perlu sekali mencari yang terbaik dari yang terbaik. Baca Syarat Gadai BPKB Motor

Persyaratan Dokumen Untuk Kredit Motor

Sekarang ini cukup banyak orang yang membeli motor secara kredit, selain dikarenakan ada beberapa motor yang memiliki harga yang cukup tinggi juga dikarenakan ada beberapa kondisi yang lebih menguntungkan bila membeli secara kredit.

Sebagai pengusaha tentunya ada fungsi dari kendaraan motor yang bisa membuat usahanya berkembang dan jangkauannya lebih luas, dan sebagian besar pengusaha tidak rela mengeluarkan uang sebanyak itu secara langsung karena masih bisa dipergunakan untuk mengembangkan usahanya.

Oleh karena itulah sering kali pengusaha membeli motor secara kredit supaya tidak mengeluarkan uang langsung dalam jumlah besar namun sedikit demi sedikit namun fungsinya masih bisa digunakan untuk mengembangkan usahanya tersebut.

Advertisements

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengambil keputusan untuk kredit motor baik melalui bank maupun leasing. Baca Gadai BPKB Motor di Bussan Auto Finance

Yang pertama adalah jumlah biaya bunga yang harus dibayarkan, karena kebijakan mengenai bunga itu bisa berbeda-beda antara lembaga yang satu dengan yang lainnya.

Sebisa mungkin carilah yang menerapkan biaya bunga paling kecil dari sekian banyak lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia ini.

Selain itu ada juga penerapan mengenai uang muka yang harus dibayarkan apabila ingin membeli motor secara kredit, penerapan uang muka ini memerlukan perhitungan yang tepat.

Dalam sistem kredit apabila uang muka terlalu kecil, maka kemungkinan besar cicilannya akan menjadi semakin besar karena jumlah hutang pokoknya besar dan secara otomatis bunganya pun menjadi besar pula.

Adapun apabila ingin mengajukan kredit motor melalui bank maupun lembaga pembiayaan lainnya, anda perlu untuk menyediakan beberapa dokumen persyaratan.

Dokumen yang diperlukan biasanya kurang lebihnya sama antara bank ataupun lembaga pembiayaan yang satu dengan yang lainnya.

Dokumen yang dibutuhkan antara lain kartu tanda penduduk atau KTP, kartu keluarga, dan surat keterangan bekerja atau karyawan tetap (bagi PNS bisa menyertakan SK pengangkatan). Baca Pinjaman Bank BRI Jaminan BPKB Motor

Lalu diperlukan juga slip gaji terakhir dan kemudian NPWP. Untuk pengusaha perlu menyertakan surat izin usaha dan laporan keuangan terakhir untuk kredit motor.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan