Home Pegadaian Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Supaya Tidak Rugi

Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Supaya Tidak Rugi

4 min read
0
0
Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Supaya Tidak Rugi

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika menggadaikan BPKB entah itu mobil atau motor merupakan salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan dana pinjaman. Meminjam dana di pegadaian memang lebih diminati karena prosesnya cepat dan mudah.

Oleh karena itu, di sini akan diulas tentang tips gadai BPKB mobil di pegadaian supaya tidak rugi dan diberi nilai tinggi.

Advertisements
  • Pilih jasa pegadaian terpercaya

Supaya usaha Anda dalam menggadaikan BPKB mobil tidak sia-sia, maka wajib hukumnya untuk memilih jasa pegadaian terpercaya.

Tentunya Anda sudah mengetahui jika sekarang ini telah banyak jasa pegadaian yang menjamur di masyarakat mulai dari pegadaian milik pemerintah hingga pegadaian swasta.

Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Supaya Tidak Rugi

Supaya bisa mendapatkan keuntungan, mungkin Anda bisa memilih jasa pegadaian milik BUMN karena suku bunga yang ditawarkan umumnya rendah. Calon nasabah pun juga bisa memilih pegadaian konvensional maupun pegadaian syariah.Baca Apakah Kantor Pegadaian Buka Hari Minggu?

  • Menyiapkan kelengkapan dokumen

Tips gadai BPKB mobil di pegadaian supaya tidak rugi selanjutnya adalah mempersiapkan kelengkapan dokumen. Jika ingin meminjam dana tentu ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Advertisements

Mengapa? Karena ini akan menghindarkan dari penipuan. Untuk kelengkapan dokumen yang biasanya diminta adalah KTP, Kartu Keluarga, BPKB asli, STNK asli dan motor/mobil yang BPKB nya digadaikan.

Tetapi untuk motor atau pun mobil ini biasanya hanya akan dicek saja apakah kondisinya masih prima atau tidak.

Jika kondisi kendaraan tidak prima seperti sering macet tentunya akan mempengaruhi nilai gadai itu sendiri. Anda pun hanya akan mendapatkan pinjaman dana sedikit bila dibandingkan dengan kendaraan yang masih mulus dan prima kondisinya.Baca Harga Buyback Emas Pegadaian Hari Ini

  • Memilih jenis jasa gadai

Ketika Anda tertarik untuk menggadaikan BPKB mobil, Anda bisa memilih jasa pegadaian konvensional atau pegadaian syariah. Kedua jenis jasa ini memang berbeda sehingga Anda harus benar-benar tepat saat memilihnya.

Untuk jasa pegadaian syariah biasanya tidak membebankan nasabahnya untuk membayar bunga. Nasabah hanya akan dibebani dengan biaya titip barang saja. Lalu untuk pegadaian konvensional, ada beberapa golongan yang bisa dipilih nasabah berdasarkan jumlah bunga dan masa tenor.

Sebagai contoh, jika Anda memilih golongan A untuk gadai BPKB di pegadaian konvensional, Anda akan dikenakan biaya bunga sebesar 0,75% untuk tenor peminjaman 15 hari.

Golongan B, bunga yang harus dibayar sekitar 1,15% dan golongan C sebesar 1,5%. Jadi kesimpulannya, Anda bisa memilih jenis jasa gadai yang sesuai dengan kebutuhan.Baca Ini Untungnya Ikut Arisan Emas Pegadaian

BPKB mobil memang sangat bernilai bila Anda ingin menggadaikannya. Selain sebagai bukti kepemilikan kendaraan, BPKB juga mempunyai manfaat untuk mendapatkan pinjaman dana.

Ketika Anda dihadapkan dengan masalah permodalan, maka tips gadai BPKB mobil di pegadaian supaya tidak rugi di atas bisa Anda coba lakukan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan