Home Pinjaman Gadai SK Karyawan Tetap di BCA , Ini Dia Persyaratannya (Pengalaman)

Gadai SK Karyawan Tetap di BCA , Ini Dia Persyaratannya (Pengalaman)

5 min read
0
1
Gadai SK Karyawan Tetap di BCA, Ini Dia Persyaratannya (Pengalaman)

Syarat gadai SK karyawan tetap di bank BCA ternyata mudah dan simpel cara mengurusnya. Kebutuhan masyarakat yang kian meningkat membuat masyarakat masa kini akan menggunakan segala macam cara untuk memiliki tambahan dana dalam rangka melancarkan kehidupannya.

Ada beberapa macam kebutuhan yang mutlak diperlukan oleh masyarakat dan tentunya mereka memerlukan tambahan dana karena jumlahnya yang besar.

Advertisements

Di antaranya untuk renovasi atau pembangunan rumah, untuk membantu biaya pendidikan, untuk biaya pengobatan, membeli kendaraan bermotor hingga investasi jangka panjang.

Nah untuk memenuhinya maka mau tidak mau mereka harus mencari pinjaman dana yang sesuai dengan kondisi mereka tersebut.

Beberapa Syarat Gadai SK Karyawan Tetap di bank BCA Dengan Mudah

Ada keuntungan tersendiri jika Anda sudah terdaftar sebagai karyawan tetap di sebuah perusahaan. Di antaranya adalah Anda memiliki satu hal yang nantinya bisa Anda jadikan jaminan saat membutuhkan pinjaman dana dalam jumlah yang cukup besar.Baca Pinjaman Uang Jaminan SK PNS

Namun kami sendiri menyarankan untuk mempertimbangkan tujuan pinjaman agar supaya nantinya tidak menjadi hal yang mengacaukan kondisi ekonomi Anda.

Seperti dengan menetapkan tujuan pinjaman untuk hal yang penting saja atau meminjam dana dengan jumlah sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Karena jika berlebih maka dikhawatirkan Anda akan menerima beban terlalu berat di luar kemampuan Anda.

Advertisements

Beberapa syarat gadai SK karyawan untuk mengajukan pinjaman di bank BCA khusus untuk karyawan tetap di antaranya adalah : Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek

  • Kartu identitas

Anda diharuskan menyerahkan sejumlah kartu identitas meliputi Kartu Tanda Penduduk atau KTP, Kartu Keluarga, dan surat nikah (bagi yang sudah menikah).

Kartu identitas ini harus Anda pastikan masih berlaku pada tanggal Anda mengajukan pinjaman dana ke BCA.

  • Kartu kredit BCA

Kemudian hal yang kedua adalah dengan menyerahkan kartu kredit BCA dengan syarat kepemilikan kartu kredit minimal selama 1 tahun.

Selain kartu kredit, kartu ATM BCA Anda juga harus diserahkan pada pihak pengelola pinjaman dana dari BCA. Terakhir rekening koran selama 3 bulan terakhir di bank BCA juga harus di lampirkan.

  • SK Karyawan

Dan yang ketiga adalah bahwa Anda harus menyerahkan SK karyawan yang menjadi salah satu hal yang wajib karena dalam hal ini Anda menggunakannya sebagai jaminan dari pinjaman dana yang Anda ajukan.

Selain beberapa persyaratan yang sudah tersebut di atas ada juga syarat lainnya seperti menunjukkan surat SPT tahunan dan NPWP jika jumlah dana yang Anda ajukan ternyata lebih dari dana 50 juta rupiah. Baca Pinjaman Bank Untuk Karyawan Swasta

Dalam hal ini Anda juga harus memiliki riwayat atau catatan pinjaman ke bank lain yang cukup bagus sehingga bisa dipertimbangkan oleh bank BCA untuk mengabulkan pengajuan pinjaman dana yang Anda lakukan tersebut. Demikian beberapa syarat gadai SK karyawan tetap di bank BCA.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan