Home Pegadaian Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa??

Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa??

5 min read
0
0
Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa??

Pegadaian memang menjadi salah satu usaha yang memberikan kemudahan bagi penggunanya lewat layanan yang diberikan.

Dimulai dari sistem serta layanan juga sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian tanpa harus meminjam dengan bunga yang sangat tinggi. selain itu saat ini pegadaian sedang mengembangkan usaha mengadai hanya dengan menggunakan stnk.

Advertisements

Namun demikian untuk penggunaan stnk harus melalui syarat dan cara yang sulit tentunya. Sebab biasanya pihak pegadaian hanya akan menerima BPKB motor yang akan digadaikan oleh pihak kreditur.

Gadai Stnk Motor Di Pegadaian Apakah Bisa??

Stnk merupakan salah satu surat kendaraan yang hanya berupa nama dan terkadang bukan kepemilikan pribadi.

Hal inilah yang membuat pihak pegadaian merasa was-was apabila hanya dengan mengajukan jaminan berupa stnk.Baca Apakah Sertifikat Rumah Bisa Digadaikan ??

Untuk itulah pihak pegadaian akan memberikan kesulitan pada kreditur yang hanya akan melakukan pinjaman dengan mengadaikan stnk. Nah, selengkapnya tips agar gadai stnk motor di pegadaian . Simak ulasan berikut ini!

Di bawah ini ada beberapa  tips agar gadai stnk motor di pegadaian yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa tipsnya diantaranya:

Melakukan Perjanjian Antar Kedua Belah Pihak

Cara atau tips agar gadai stnk motor di pegadaian apakah bisa yang pertama dengan melakukan perjanjian antara kedua belah pihak.

Kedua pihak disini dimaksutkan pihak kreditur dan juga pihak pegadaian. Melakukan perjanjian akan mengurangi resiko kesalahpahaman apabila ada masalah tentang kondisi motor atau stnk.

Advertisements

Perjanjian dilakukan harus di atas materai dan dengan tanda tangan yang asli. Usahakan pihak kreditur juga bisa membawa saksi pada saat melakukan pinjaman.

Selanjutnya pihak pegadaian akan memberikan jalan terbaik untuk menyelesaikan pegadaian dengan hanya jaminan stnk.Baca Pembayaran Cicilan Pegadaian

Memfotokopi STNK

Anda hanya mengadaikan dengan jamin STNK. Maka Anda memang harus memfotokpi stnk dengan harapan agar sebagai barang bukti atau kelengkapan surat dari pihak pegadaian.

Pihak pegadaian juga membutuhkan  surat-surat kelengkapan. Saat Anda akan melakukan gadai, pastinya  akan menulis blangko formulir untuk memperoleh dana yang Ada inginkan.

Dalam formulir tersebut tentunya juga menyertakan bukti jaminan. Nah, jika Anda akan menggadaikan STNK maka Anda harus memfokopi STNK.

Fotokopi Ktp

Cara yang terakhir dengan fotokpi KTP. Fotokopi KTP memang perlu dilakukan sebab fotokopi tapi menjadikan pihak pegadaian semakin yakin bahwa Anda tidak akan melakukan penipuan.

Maraknya penipuan yang terjadi tentu saja akan membuat pihak pegadaian akan lebih selektif untuk memilih kreditur.Baca Gadai Sertifikat Rumah Proses Cepat Dana Cair

Apabila Anda memfotokopi KTP maka pihak pegadaian akan mempunyai data yang akurat tentang nama dan alamat rumah yang Anda tempati.

Nah, itulah beberapa cara  atau tips agar gadai stnk motor di pegadaian apakah bisa yang bisa Anda lakukan, sehingga dapat membantu Anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan