Home Pegadaian Hal Penting Gadai Bpkb Motor Tanpa Survey ,Wajib Anda Baca

Hal Penting Gadai Bpkb Motor Tanpa Survey ,Wajib Anda Baca

5 min read
0
0
Hal Penting Gadai Bpkb Motor Tanpa Survey,Wajib Anda Baca

Hal Penting Gadai Bpkb Motor Tanpa Survey,Wajib Anda Baca – Saat ini kerap kali kita temukan beberapa penawaran tentang pinjaman dana tunai dengan cara yang mudah, yakni hanya dengan menggadaikan bpkb motor tanpa survey.

Jika dilihat sepintas, penawaran tersebut cukup menarik perhatian, tapi sesungguhnya ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dan waspadai..

Advertisements

Sebuah lembaga yang benar dan profesional dalam memberikan layanan pinjaman pasti akan melakukan tahap survey sebagai aturan pertama pada tahap pinjam meminjam.

Jika Anda mendapati ada lembaga yang menawarkan pinjaman dana dengan jaminan BPKB tanpa melakukan tahap survey terlebih dahulu maka Anda patut berhati-hati. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak mematuhi aturan perusahaan.

Hanya ada satu lembaga resmi yang membuka jasa layanan ini, lembaga tersebut adalah lembaga pegadaian BUMN.Baca Cara Gadai BPKB Motor di Adira Finance

Hal Penting Gadai Bpkb Motor Tanpa Survey,Wajib Anda Baca

Jika jenis barang yang Anda gadaikan merupakan surat kepemilikan suatu barang, maka diperlukan tahap survey terlebih dahulu. Misalnya saja barang yang akan Anda gadaikan adalah BPKB motor Anda, maka dari pihak lembaga akan mensurvey langsung motor dan alamat rumah Anda.

Maka dari itu jika ada lembaga lain yang memberikan jasa seperti itu Anda patut memahami beberapa hal penting.Baca Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Advertisements

Hal-hal yang harus diperhatikan

  1. Lembaga yang membuka layanan pinjaman dana atau leasing pasti akan melakukan survey terlebih dahulu, karena resiko dari bisnis pinjam meminjam ini sangatlah tinggi. Jika ada lembaga yang menawarkan layanan leasing tanpa melakukan survey justru akan membuat Anda terlibat ke dalam masalah yang cukup merepotkan Anda. Bukannya menyelesaikan masalah, tapi Anda akan mendapat masalah baru.
  2. Terdapat juga lembaga utang yang menawarkan pinjaman dana dengan menggadai BPKB tanpa survey, tetapi biasanya terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda patuhi. Syarat dan ketentuan tersebut seperti, Anda harus memiliki buku tabungan di suatu bank, atau Anda adalah seorang konsumen yang riwayat keuangan yang baik. Lembaga tersebut seperti koperasi atau BPR.
  3. Biasanya bunga yang ditawarkan oleh lembaga atau koperasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan lembaga leasing yang menggunakan tahap survey terlebih dahulu. Itu pun diterapkan pada saat kondisi dan persyaratan tertentu.

Anda harus lebih meningkatkan level kewaspadaan dan kejelian Anda terhadap tawaran-tawaran mengenai jasa tersebut.

Misalnya saja kami ambil contoh di lembaga pegadaian di daerah selatan ibu kota, lembaga tersebut menawarkan layanan pencairan dana hingga 85%, syarat yang harus dipenuhi adalah menjaminkan BPKB motor, bebas BI checking, pasti dari pihak pegadaian akan melakukan tahap survey ke rumah debitur.Baca Beberapa Cara Menggadai BPKB Motor Di Bank Syariah

Contoh tersebut merupakan contoh proses yang benar. Dan hal tersebut merupakan langkah yang profesional yang sebaiknya Anda pilih, demi keamanan dan kenyamanan Anda.

Cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut dapat membuka pengetahuan Anda mengenai gadai BPKB yang baik dan benar. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel-artikel terkait lainnya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan