Home Pegadaian Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa?

Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa?

5 min read
0
0
Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa?

Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa? – Ketika Anda dalam keadaan terdesak dan membutuhkan dana dalam waktu dekat, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan dana.

Anda dapat hutang ke orang-orang terdekat, pinjam uang ke tetangga, menjual barang-barang berharga seperti emas atau perhiasan, properti, bahkan kendaraan bermotor.

Advertisements

Jika Anda memiliki sepeda motor namun Anda tidak ingin menjualnya, Anda dapat menjaminkan BPKB motor Anda di lembaga-lembaga yang membuka jasa layanan gadai BPKB motor.

BPKB atau buku pemilik kendaraan bermotor merupakan buku yang diterbitkan atau dikeluarkan oleh satuan lalu lintas polri yang berfungsi sebagai surat kepemilikan kendaraan bermotor.

Bersama dengan pendaftaran BPKB, di berikan pula STNK dan nomer kendaraan bermotor. BPKB merupakan salah satu dokumen penting, BPKB dapat juga dijadikan jaminan dalam hal pinjam meminjam yang didasari oleh asas saling percaya antar masyarakat.

Harga Gadai BPKB Motor Kisaran Berapa?

Berdasarkan adat yang ada di Indonesia, yakni asas saling percaya maka kini banyak lembaga keuangan yang membuka jasa gadai berdasarkan asas kepercayaan.Simak Emas Pegadaian VS Emas Antam Mahal Mana?

Namun karena suatu lembaga memiliki peraturan yang mengikat, maka biasanya lembaga-lembaga tersebut memiliki syarat dan ketentuan untuk nasabah atau konsumen untuk meminjam dana. Salah satu layanan jasa yang cukup populer yakni layanan jasa gadai BPKB motor.

Apa itu sitem gadai BPKB? Pengertian sistem gadai BPKB yakni sebuah usaha yang dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan dana dalam jumlah yang cukup besar dengan menggunakan BPKB sebagai jaminan.

Penggunaan BPKB ini berfungsi untuk menunjukkan kepada lembaga terkait bahwa kendaraan bermotor tersebut memang miliknya.

Dengan menggunakan BPKB, Anda dapat menerima dana untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda untuk berbagai keperluan mendesak, seperti pembayaran pengobatan, pengembangan usaha dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu menyerahkan kendaraan pribadi Anda ke lembaga terkait untuk dijadikan jaminan, namun dengan adanya sistem gadai BPKB Anda hanya tinggal menyerahkan BPKB asli sebagai jaminan pengganti kendaraan bermotor Anda.Baca Hukum Tabungan Emas Pegadaian

Advertisements

Meski banyak lembaga yang membuka jasa layanan gadai BPKB, ada baiknya jika Anda memilih lembaga yang resmi dan terjamin.

Jangan sampai Anda tergiur oleh iming-iming yang ditawarkan di beberapa brosur yang akhirnya malah merugikan Anda. Bukannya mendapatkan dana yang Anda inginkan, tetapi Anda harus menanggung dana yang lebih berat.

Lalu, kira-kira berapa kisaran harga yang akan di dapatkan? Untuk dana yang akan cair, tergantung dari jenis dan type motor Anda. Selain itu, umur kendaraan Anda juga menjadi salah satu indikator cairnya dana. Di bawah ini ada kisaran harga gadai BPKB motor .Baca Cara Gadai BPKB Motor Di Bank

Kisaran harga gadai BPKB motor

Merk motor Type motor Perkiraan dana cair
Honda Supra X 125  Rp        9.500.000
  Revo absolute  Rp        7.000.000
  Beat  Rp        7.500.000
  Vario  Rp      10.000.000
  Megapro  Rp      12.000.000
  Tiger  Rp      12.000.000
Yamaha Jupiter z  Rp        7.000.000
  MX  Rp        9.500.000
  Vega  Rp        7.000.000
  Mio sporty  Rp        8.000.000
  Vixion  Rp      14.000.000

Itulah beberapa kisaran harga yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan