Home Pinjaman Hitung Bandingkan Bunga Pinjaman 6 Bank Terendah Berikut

Hitung Bandingkan Bunga Pinjaman 6 Bank Terendah Berikut

7 min read
0
0
Hitung Bandingkan Bunga Pinjaman 6 Bank Terendah Berikut

Bunga Pinjaman Bank Terendah – Bunga adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika hendak mengajukan pinjaman ke bank. Berapakah suku bunganya? Apa jenis bunga yang dikenakan?

Sebagai debitur, tentu akan mencari bank yang menawarkan bunga paling kompetitif alias paling rendah.

Advertisements

Karenanya, Anda perlu tahu bank apa saja yang menawarkan bunga pinjaman terendah. Bandingkan bunga pinjaman bank terendah berikut ini :

  1. BNI Fleksi

    (http://www.bni.co.id/id-id/personal/pinjaman/bnifleksi)

Suku Bunga : 10,5% per tahun / 0,875% per bulan

            BNI Fleksi adalah pinjaman tanpa agunan dari Bank BNI untuk pegawai aktif dengan pendapatan tetap. Pijaman dari Bank BNI ini dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif, maupun produktif. Plafon yang disediakan mencapai 500 juta rupiah. Tenor pinjamannya mencapai 15 tahun.

Syarat untuk mengajukan pinjaman dari Bank BNI ini adalah minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun pada masa pengembalian. Apabila Anda merupakan pegawai aktif di perusahaan multinasional, maupun pemerintahan, maka dapat mengajukan pinjaman ini.         

  1. Dana Bantuan Sahabat (DBS)

    (https://www.dbs.com/id/personal-id/loans/loans/borrow)

Suku bunga : 15,48% per tahun / 0,88% per bulan

Dana Bantuan Sahabat menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan bunga rendah dan plafon mencapai 300 juta rupiah. Debitur dapat memilih ingin mengembalikan pinjaman dalam kurun waktu 12, 24 atau 26 bulan. Suku bunga yang dikenakan pada pinjaman DBS ini sangat menguntungkan karena menggunakan suku bunga anuitas. Baca Butuh Dana Cepat Via Online? Ajukan di credy.co.id Saja!

Perlu diketahui bahwa suku bunga anuitas adalah salah satu jenis bunga yang paling dipilih dibandingkan jenis yang lainnya. Pinjaman Dana Bantuan Sahabat dapat diakses oleh individu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

  1. KEB Hana Bank

    (http://www.hanabank.co.id/consumer/personalLoan/about)

Suku bunga : 11,4% per tahun / 0,95% per bulan

Pinjaman tanpa agunan dari KEB Hana Bank ini diperuntukkan bagi WNI dan WNA yang ingin memperoleh pinjaman dengan bunga rendah. Plafon pinjaman di KEB Hana Bank ini mencapai 200 juta rupiah. Debitur dapat memilih waktu pengembalian pinjaman sampai maksimal 5 tahun.

Untuk mengajukan pinjaman di KEB Hana Bank, pastikan Anda telah berumur minimal 21 tahun dan memiliki pendapatan minimal Rp.3.500.000.

Kelebihan dari pinjaman di KEB Hana Bank ini adalah persyaratan dokumennya sangat mudah. Bagi WNI, cukup menyiapkan fotokopi NPWP, dan fotokopi bukti pembayaran gaji selama 3 bulan terakhir.

Advertisements
  1. BRIGuna

    (https://bri.co.id/briguna)

Suku bunga : 1,45% / bulan (pinjaman Rp. 10-50 juta) dan 1,54% / bulan (pinjaman Rp. 10-500 juta)

Pinjaman tanpa agunan BRIGuna menyediakan pinjaman mencapai 500 juta rupiah. Jangka waktu pengembalian yang disediakan mencapai 60 bulan. Untuk mengajukan pinjaman di BRI ini, syaratnya adalah berumur minimal 21 tahun dan memiliki pendapatan minimal Rp.3.000.000. Baca Ini Lho Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha Kecil

Kelebihan dari BRIGuna adalah tidak hanya melayani pegawai tetap, tetapi juga pensiunan pegawai. Sehingga angsuran pinjaman dipotong langsung dari dana pensiun yang telah dibayarkan lewat fasilitas payroll BRI. BRIGuna juga tersedia untuk keperluan pendidikan S2.

  1. Mandiri KTA

    (https://www.bankmandiri.co.id/kta)

Suku bunga : 18,6% per tahun / 1,55% per bulan

            Untuk pinjaman tanpa jaminan di Bank Mandiri, debitur dapat memperoleh pinjaman sampai nominal 750 juta rupiah. Nominal itu tergolong paling tinggi diantara nominal yang ditawarkan oleh beberapa bank di daftar ini.

Sementara, jangka pengembalian pinjamannya mencapai 5 tahun. Saat mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Mandiri, paling tidak akan membutuhkan waktu maksimal 14 hari.

Untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Mandiri, siapkan dokumen seperti fotokopi kartu identitas, slip gaji, kartu kredit, rekening tabungan dan NPWP / SPT.

  1. X-Tra Dana CIMB Niaga

(https://www.cimbniaga.com/in/personal/products/loans/personal-financing/loan-solutions/cimb-niaga-x-tra-dana.html)

Suku bunga : 1,59% / bulan (untuk nasabah payroll CIMB Niaga) dan 1,79% / bulan (untuk nasabah kartu kredit bank lain)

Bank CIMB Niaga menyediakan pinjaman tanpa agunan dengan jumlah mencapai 200 juta rupiah. Waktu pengembalian yang disediakan adalah 4 tahun. Baca Ini 3 Pinjaman KTA Bank Bunga Rendah Wajib Anda Coba

Kelebihan pinjaman di Bank CIMB Niaga dibandingkan bank yang lainnya adalah proses pengajuan sampai pencairannya dapat berlangsung selama 1 hari saja. Tentu pinjaman ini akan sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan dana pinjaman cepat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan