Home Pinjaman Ingin Modal Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat Ajukan di Tunaiku.com

Ingin Modal Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat Ajukan di Tunaiku.com

6 min read
0
0
Ingin Modal Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat Ajukan di Tunaiku.com

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan – Tunaiku (https://tunaiku.com/) adalah teknologi finansial yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan dari Bank Amar Indonesia. Pinjaman yang diberikan oleh Tunaiku adalah sejumlah 2 – 20 juta rupiah.

Lama waktu peminjaman uang di Tunaiku adalah 6 – 20 bulan. Suku bunga yang dikenakan di Tunaiku adalah 3% bunga flat.

Advertisements

Tunaiku dapat menjadi layanan pinjaman alternatif yang dapat diakses dari manapun, kapanpun, tanpa harus mengantri.

Persyaratan meminjam uang di Tunaiku

  1. Berumur 21 – 55 tahun
  2. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Memiliki rekening bank atas nama pribadi yang telah digunakan minimal 3 bulan
  4. Memiliki pendapatan
  5. Tinggal di daerah layanan Tunaiku

Tunaiku melayani kota-kota Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

Proses pengajuan pinjaman di Tunaiku

Peminjam tidak perlu menunggu lama saat meminjam di Tunaiku. Ini karena prosesnya sederhana. Bagaimana proses pengajuan pinjaman di Tunaiku? Baca Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Proses 1 Hari Syarat KTP Saja

Pada tahap ini, calon peminjam mengisi formulir berisi data diri di website atau aplikasi Tunaiku. Selain itu calon peminjam harus mengisi data seperti biaya kebutuhan rumah tangga selama sebulan, serta data referensi pribadi atau orang terdekat yang dapat memverifikasi kebenaran data calon peminjam.

Peminjam juga mengajukan jumlah pinjaman dan memilih lama pinjaman. Calon peminjam hanya dapat mengajukan 1 pinjaman.

Tunaiku tidak melakukan survey ke rumah calon peminjam. Persetujuan pinjaman dikabarkan melalui email atau SMS dari pihak Tunaiku. Agar lebih update dengan status pinjaman, maka install aplikasi Tunaiku di android Anda. Baca Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair Ajukan di Tokopedia

Lalu, sebagai langkah akhir, peminjam akan diminta mengirim cover depan buku tabungan dan KTP ke email Tunaiku. Selain itu peminjam akan menandatangani kontrak pinjaman yang diantar oleh kurir. Penandatanganan kontrak pinjaman dilaksanakan 1-7 hari setelah persetujuan pinjaman.

Jika pengajuan pinjaman Anda ditolak, kemungkinan ada data Anda yang tidak sesuai dengan ketentuan di Tunaiku. Anda dapat mengajukan pinjaman lagi pada 3 bulan berikutnya.

  1. Pencairan dana

Pencairan dana dilakukan 1 – 4 hari setelah penandatanganan kontrak. Hal ini dikarenakan perlunya proses kliring antar bank. Dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening pinjaman.

Advertisements

Biaya yang dikenakan pada pinjaman di Tunaiku

Selain bunga flat 3% per bulan, pinjaman di Tunaiku dikenakan biaya administrasi senilai Rp. 540.000,-. Biaya administrasi ini akan langsung dipotong pada jumlah pinjaman yang diberikan pada Anda.

Biaya lain dapat dikenakan pada Anda ketika terlambat mengembalikan pinjaman. Peminjam yang terlambat dikenakan bunga keterlambatan sebesar 0,16% per hari. Peminjam juga mesti membayar biaya keterlambatan sebesar Rp. 100.000,-.

Cukup besar bukan? Oleh karenanya, saat meminjam di Tunaiku harus ekstra cermat dan disiplin. Karena akibatnya sangat berpengaruh ke keuangan peminjam. Biasanya bank mengenakan biaya pelunasan lebih awal, namun Tunaiku tidak mengenakan biaya tersebut.

Cara pembayaran di Tunaiku

Ingin Modal Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat Ajukan di Tunaiku.com

Pembayaran pinjaman di Tunaiku dapat dilakukan dengan 2 cara yakni menggunakan virtual account dan melalui fasilitas autodebet BCA.

Kelebihan meminjam di Tunaiku

Apa saja kelebihannya Tunaiku sehingga Anda harus meminjam di Tunaiku saja? Baca Pinjam Modal Uang 10 Juta Tanpa Jaminan Mudah Kok

  1. Persyaratannya mudah, apabila dibandingkan dengan pinjaman di perbankan yang membutuhkan banyak dokumen.
  2. Prosesnya cepat. Umumnya pinjaman di bank membutuhkan 14 hari untuk pemrosesannya. Belum lagi kalau permohonan ditolak. Di Tunaiku, jangka waktu pengajuan sampai pencairan dana tidak sampai 14 hari.
  3. Pinjaman tanpa jaminan yang mudah. Untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan di bank membutuhkan banyak persyaratan sehingga tidak semua orang dapat mengakses fasilitas ini. Di Tunaiku semua orang bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan.
  4. Pinjaman dapat dilakukan kapanpun dari manapun. Perbankan melayani nasabahnya pada jam-jam tertentu saja. Sedangkan di Tunaiku, calon peminjam dapat mengajukan pinjaman kapanpun. Tunaiku dapat diakses seharian, tidak ada kata tutup.

Tips meminjam di Tunaiku

Sebelum meminjam di Tunaiku, pelajari produk pinjamannya dengan cermat. Pelajari pula syarat dan ketentuan untuk meminjam di Tunaiku. Anda dapat mengkalkulasi jumlah pinjaman yang harus Anda kembalikan lewat kalkulator simulasi yang ada di website Tunaiku.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan