Home Pinjaman Ini 3 Pinjaman KTA Bank Bunga Rendah Wajib Anda Coba

Ini 3 Pinjaman KTA Bank Bunga Rendah Wajib Anda Coba

6 min read
0
0
Ini 3 Pinjaman KTA Bank Bunga Rendah Wajib Anda Coba

Pinjaman KTA Bunga Rendah – Saat hendak mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di suatu bank, salah satu hal yang menjadi pertimbangan tentu adalah suku bunga yang dikenakan. Sebagai nasabah, tentu akan mencari KTA yang suku bunganya serendah mungkin.

Karena kebutuhan tersebut, kami menyediakan informasi tentang 3 pinjaman KTA dengan bunga rendah yang wajib untuk Anda coba.

Advertisements

Apa saja Pinjaman KTA dengan bunga rendah itu? Simak informasinya berikut ini :

  1. BNI Fleksi

    (http://www.bni.co.id/id-id/personal/pinjaman/bnifleksi)

Suku Bunga : 10,5% per tahun / 0,875% per bulan

BNI Fleksi adalah KTA yang diperuntukkan bagi pegawai aktif yang memiliki pendapatan tetap. Plafon kredit yang disediakan BNI Fleksi mencapai 500 juta rupiah. Dibandingkan dengan bank lain, BNI memberikan jangka waktu pengembalian KTA yang paling fleksibel, yakni mencapai 15 tahun.

Pegawai aktif yang dapat mengajukan KTA di BNI adalah seperti PNS, perguruan tinggi, perusahaan multinasional, maupun anggota TNI atau POLRI. Sementara itu, persyaratan dokumen yang perlu disiapkan saat mengajukan KTA BNI adalah : Baca Hitung Bunga Simulasi KTA BCA per Bulannya Sebelum Mengajukan

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi rekening pada 3 bulan terakhir
  • Slip gaji terakhir
  • Pas foto pemohon ukuran 4×6 cm
  • Surat keterangan masa kerja
  • Surat keterangan tidak akan memindahkan payroll pembayaran gaji ke bank lain (untuk debitur yang menerima pembayaran gaji lewat BNI)

Dibandingkan dengan KTA di bank lain, biaya yang dikenakan BNI untuk pinjamannya juga tergolong lebih minim. Biaya-biaya tersebut hanyalah biaya provisi, biaya administrasi sebesar Rp.100.000, dan biaya asuransi jiwa.

  1. Dana Bantuan Sahabat (DBS)

    (https://www.dbs.com/id/personal-id/loans/loans/borrow)

Suku bunga : 15,48% per tahun / 0,88% per bulan

Dana Bantuan Sahabat atau DBS menyediakan KTA mulai 5 hingga 300 juta rupiah. Janga waktu pengembalian pinjamannya adalah 12, 24 dan 36 bulan. Selain suku bunganya yang ringan, jenis bunga yang dikenakan pada nasabah adalah bunga anuitas. Bunga anuitas adalah jenis bunga yang dinilai lebih menguntungkan daripada bunga tetap.

Sebagai gambaran, semisal Anda meminjam uang sebesar 50 juta dengan jangka waktu pengembalian 12 bulan. Maka total bunga yang dikenakan kepada pinjaman Anda adalah Rp.5.280.000. Sedangkan cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya adalah Rp.4.606.667.

Advertisements

Pembayaran angsuran KTA DBS ini dapat dilakukan di ATM BCA, Jaringan ALTO, ATM Bersama atau di counter PT Bank DBS secara langsung. Baca Butuh Dana Cepat Via Online? Ajukan di credy.co.id Saja!

DBS memiliki kelebihan lain, yakni persyaratannya yang mudah. Pendapatan minimal untuk mengajukan kredit ini adalah 3 juta rupiah. Sementara untuk mengajukan KTA DBS, Anda hanya perlu menyiapkan :

  • Formulir aplikasi
  • Fotokopi E-KTP
  • Fotokopi kartu kredit
  • Fotokopi NPWP

Biaya yang dikenakan kepada Anda saat meminjam KTA di Bank DBS adalah biaya tahunan, biaya administrasi, biaya transfer pencairan pinjaman, biaya materai, dan premi asuransi. Sayangnya, layanan dari Bank DBS ini hanya dapat diakses oleh orang yang tinggal di daerah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

  1. KEB Hana Bank

    (http://www.hanabank.co.id/consumer/personalLoan/about)

Suku bunga : 11,4% per tahun / 0,95% per bulan

Ini 3 Pinjaman KTA Bank Bunga Rendah Wajib Anda Coba

KTA dari KEB Hana Bank ini ada 3 peruntukannya, yakni untuk umum, untuk pekerja migrant dan untuk keperluan sekolah. Plafon yang disediakan KTA KEB Hana Bank mencapai nominal 200 juta rupiah. Sementara, jangka waktu pengembalian yang disediakan adalah mencapai 5 tahun.

Simulasi pinjaman di KEB Hana Bank adalah, katakan Anda meminjam uang sebesar 50 juta rupiah dengan jangka waktu pengembalian 12 bulan. Maka jumlah cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya adalah Rp.4.641.666. Baca Ini Lho Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BCA Untuk Usaha Kecil

KTA KEB Hana Bank dapat dimanfaatkan oleh WNI dan WNA. Syarat pemohonnya sangatlah umum, seperti minimal berumur 21 tahun dan memiliki gaji minimal Rp.3.500.000. Untuk dapat mengajukan KTA di KEB Hana Bank, dokumen yang perlu Anda siapkan sangatlah sederhana, yakni :

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan KIM/KITAS (Bagi WNA)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi bukti pembayaran gaji selama 3 bulan terakhir
  • Surat rekomendasi dari perusahaan (Bagi WNA)
Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan