Home Pegadaian Ini Untungnya Ikut Arisan Emas Pegadaian

Ini Untungnya Ikut Arisan Emas Pegadaian

4 min read
0
0
Ini Untungnya Ikut Arisan Emas Pegadaian

Arisan adalah suatu kebiasaan yang sudah sangat diketahui masyarakat Indonesia. Tahukah Anda bahwa pegadaian juga mengadakan arisan. Pasti ada yang tersirat di benak Anda pertanyaan, ini untungnya ikut arisan emas pegadaian apa sih?

Arisan pasti sudah biasa dilakukan, tidak hanya di komunitas ibu-ibu, bahkan para pemuda juga sudah melakukan arisan. Arisan ini digemari karena arisan bisa dikatakan sejenis investasi. Tetapi hanya saja arisan adalah investasi yang melibatkan orang banyak.

Advertisements

Jenis arisan yang digemari adalah arisan dalam bentuk uang. Beberapa orang menyepakati untuk mengumpulkan sejumlah uang dalam kurun waktu tertentu, dan pemberian uang biasanya dilakukan dengan cara mengocok nama-nama yang ikut dalam arisan tersebut. Tentu saja hal ini merupakan cara konvensional.Baca Berburu Barang Lelang Harga Miring di Pegadaian

Saat ini, sudah banyak sekali cara arisan yang modern, tidak hanya uang, ada juga alat elektronik bahkan barang-barang atau hal lain. Pegadaian yang melihat hal ini sebagai peluang pun ikut mengadakan arisan, yakni arisan emas.

 

Ini Untungnya Ikut Arisan Emas Pegadaian

Arisan emas di pegadaian dilakukan dengan cara menentukan kelompok arisan. Kelompok biasanya terdiri dari jumlah minimal 6 dan maksimal 36 orang. Saat sudah memiliki kelompok, para calon yang akan arisan haruslah terdaftar sebagai pegadaian.

Emas tersebut dibeli dari pegadaian dan dijual pula ke pegadaian. Tidak ada jumlah maksimal dalam arisan, tetapi jumlah minimalnya adalah satu gram emas.

Advertisements

Cara penarikan arisan ditentukan oleh kesepakan anggota kelompok. Bisa secara mingguan maupun bulanan atau waktu lainnya.Baca Apakah Kantor Pegadaian Buka Hari Minggu?

Lalu apa sih untungnya arisan emas yang di adakan pegadaian ini? berikut ini untungnya ikut arisan emas pegadaian.

  • Uang muka saat pembelian emas sangat ringan. Dp yang ditawarkan untuk arisan ini lebih murah bila dibandingkan dengan membeli emas secara individu. Individu biasanya dikenakan dp 20%, sedangkan pada kelompok arisan hanya 10% hingga 15%.
  • Arisan emas pegadaian sangat aman. Arisan ini tidak akan menimbulkan kerugian karena nantinya tiap kelompok akan diberikan penanggung jawab yang akan menarik uang dari masing-masing individu.
  • Harga emas tidak akan terpengaruh oleh keadaan. Harga ini akan tetap sesuai dengan perjanjian awal saat perjanjian arisan.
  • Angsuran pada arisan ini bisa beberapa kali sehingga akan sangat tidak membebankan mereka yang ikut dalam arisan emas pegadaian.

Nah, bagi yang mempertanyakan ini untungnya ikut arisan emas pegadaian apa sih, Sangat menguntungkan bukan? Arisan emas ini sangat berbeda dari arisan biasanya.Baca Harga Buyback Emas Pegadaian Hari Ini

Apa lagi emas adalah barang bagus untuk investasi. Emas jarang sekali mengalami penurunan harga. Bahkan harga emas cenderung naik dibandingkan turun.

Ayo ikut arisan emas di pegadaian. Mari berinvestasi emas sekarang di pegadaian. Selamat arisan emas di pegadaian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan