Home Pegadaian Jam Operasional Pegadaian Setiap Harinya

Jam Operasional Pegadaian Setiap Harinya

5 min read
0
0
Jam Operasional Pegadaian Setiap Harinya

Jam Operasional Pegadaian Setiap Harinya – Anda tertarik untuk menjadi nasabah di pegadaian? Cari tahu terlebih dahulu untuk jam operasional pegadaian setiap harinya. Ini penting karena Anda nantinya bisa mempersiapkan diri dan apa yang Anda inginkan pun akan segera didapat.

Orang-orang yang pergi di kantor pegadaian tentu saja ingin menggadaikan barangnya. Menggadaikan barang yang aman dan terpercaya adalah di pegadaian milik pemerintah.

Advertisements

Berbeda dengan pegadaian perorangan atau swasta, meskipun pencairan dana cepat tetapi banyak resiko yang akan dihadapi.Baca Pegadaian Lewat Jatuh Tempo Apa Barang Hilang?

Resiko yang sering ditemui apabila Anda mempercayakan pegadaian milik swasta atau perorangan adalah besarnya bunga yang harus dibayar. Untuk menghindari dari lintah darat yang merugikan, maka sebaiknya menggadaikan barang di kantor pegadaian BUMN.

Jam Operasional Pegadaian Setiap Harinya

Untuk jam operasional pegadaian setiap harinya pun juga berbeda dengan yang swasta. Sebagai informasi, jam operasional kantor pegadaian BUMN pada hari Senin sampai dengan Jumat mulai dari pukul 07.30 – 15.00.Baca Barang Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Lalu pada hari Sabtu mulai beroperasi pada pukul 07.30 – 13.00, untuk hari Minggu atau pun tanggal merah biasanya libur.

Jika ingin berkunjung untuk mencari pinjaman dana ataupun untuk bertanya-tanya, silahkan datang pada hari dan jam yang sudah disebutkan di atas.

Advertisements

Kantor pegadaian dan bank memang berbeda, jika bank pada hari Sabtu itu libur dan tidak bisa melayani masyarakat, di pegadaian hari Sabtu justru masih bisa melayani tetapi hanya setengah hari.

Selain mengetahui tentang jam operasionalnya, Anda juga harus tahu tentang nomor call center yang bisa dihubungi. Hal ini nantinya bisa berguna untuk Anda mendapatkan banyak informasi.Baca Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Nomor call center resmi dari pegadaian adalah 8581162/80635162, nomor tersebut bisa Anda hubungi sewaktu-waktu karena melayani 24 jam. Ada pula nomor call center daerah yang juga bisa dihubungi, misalnya untuk kota Surabaya, Jogja dan lain sebagainya.

Jika pada kantor pegadaian milik pemerintah pada hari Minggu dan libur nasional tutup, terkadang ada juga pegadaian swasta yang masih buka dan melayani. Ini dikarenakan setiap kantor pegadaian memiliki kebijaksanaan masing-masing. Khusus untuk pegadaian swasta ada juga yang buka 24 jam.

Meminjam sejumlah dana di kantor pegadaian merupakan hal yang sudah biasa. Proses pencairannya pun lebih cepat bila dibandingkan meminjam pada bank. Oleh karena itu, banyak yang lebih memilih menggadaikan barangnya untuk mendapatkan tambahan dana.

Tetapi Anda tidak boleh terlena karena Anda masih harus memperhatikan tanggal jatuh temponya. Tanggal jatuh tempo merupakan waktu untuk pengambilan barang atau istilah lainnya adalah penebusan, maka Anda harus segera menebusnya.Baca Hukum Tabungan Emas Pegadaian

Jika tidak segera ditebus, maka barang Anda pun akan hilang. Setelah mengetahui tentang jam operasional pegadaian setiap harinya pada artikel ini semoga bisa menambah informasi pada para pembaca.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan